Jambiline.com, Kota Jambi – Pejabat Sementara (PJS) Wali Kota Jambi, M Fauzi hadiri sekaligus membuka secara langsung acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana  Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Jambi tahun 2019.

Acara yang berlangsung di Abadi Convention Center ini mengusung tema “Penguatan partisipasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan Kota Jambi.

Hadir juga pada kesempatan itu Ketua DPRD Kota Jambi, Anggota DPR Provinsi Jambi Dapil Kota Jambi, TIM Korsupgah KPK RI, unsur Forkonpimda Kota Jambi, ratusan Ketua RT se- Kota Jambi dan tamu undangan lainnya. Senin (19/3)

Dalam sambutannya M.Fauzi mengatakan  bahwa, Musrenbang merupakan salah satu tahap dalam penyusunan perencanaan pembangunan yang secara rutin dilaksanakan disetiap tahunnya.

Pada tahun 2017 lalu, tim Koordinasi Supervisi Pencegahan Korupsi telah meminta agar setiap Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi membangun sistem perencanaan pembangunan berbasis elektrik.

“Rencana Aksi Korupsi tersebut sejalan dengan pemelikiran Pemerintah Kota Jambi. Karena dalam waktu yang bersamaan Bappeda Kota Jambi telah membangun sebuah sistem perencanaan yang berbasis elektrik yang diberi nama e-planning versi, 2.0,” kata Fauzi, Senin (19/3).

Lanjut Fauzi, dengan adanya e-planning masyarakat bisa mengajukan usulan pembangunan dan mendukung usulan masyarakat lainnya dengan syarat memiliki NIK melalui media online.

“e-planning inikan untuk memudahkan bagi kita melakukan perencanaan yang transparan dan mudah untuk dikawal baik bagi masyarakat maupun oleh pihak-pihak lain,” kata M. Fauzi.

Dirinya berharap agar Musrenbang RKPD Kota Jambi berjalan dengan lancar dan menghasilkan perencanaan pembangunan yang berkualitas.

(Syah)

Komentar Akun Facebook