Listrik di Kerinci dan Sungai Penuh Kembali Normal

Jambiline.com, Kerinci – Terkait pemadaman listrik yang terjadi di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh akibat dari robohnya tower listrik di Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci pada Sabtu malam (09/03/19) lalu, PLN telah melakukan upaya-upaya perbaikan untuk segera memperbaiki kerusakan yang terjadi.

Informasi yang Jambiline.com himpun melalui akun media sosial PLN Wilayah Sumatera Selatan dikatakan, untuk percepatan pekerjaan pemulihan ini, PLN telah mendatangkan sebanyak 156 personil dari berbagai unit yang akan bekerja secara kontinu.

Saat ini PLN juga telah mendatangkan ERS (Emergency Restoration System) yang akan dipasangkan sebagai pengganti tower yang roboh, serta mendatangkan kawat penghantar untuk menggantikan kawat yang putus, yang InsyaAllah hari ini (Selasa, 12/03/19) ditargetkan kabel tersebut telah tiba di lokasi dan akan segera dilakukan penarikan di tower ERS.

Sehingga hari Jumat (15/03/19) mendatang, saluran di tower ERS ini sudah bisa energize atau bekerja kembali. Jelasnya pada akun media sosial.

Selain itu, untuk meminimalkan pemadaman yang terjadi, PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu telah memobilisasi sebanyak 14 unit Mobile Genset ke Sungai Penuh yang akan membantu pasokan listrik dengan kapasitas total sebesar 2,35 MW.

Semoga saja semua berjalan lancar sesuai rencana sehingga pasokan listrik dapat kembali normal di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci. (Wnd)

Komentar Akun Facebook