Jambiline.com, Jambi – Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar berharap pilkada tahun 2018 ini dapat berjalan lancar dan aman seperti yang diharapkan.

Hal tersebut diutarakan saat membuka Rapat Koordinasi Teknis Penyelenggara Pilkada 2018, Bertempat di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (15/5).

“Mudah-mudahan pilkada tahun ini lebih baik lagi dari yang sudah,” Harap Plt Gubernur Jambi, Selasa (15/5).

Rapat Koordinasi Teknis Penyelenggaraan Pilkada ini dipimpin langsung, Plt. Gubernur Jambi, Fachrori Umar, serta Melibatkan  langsung Bawaslu, KPU, TNI dan Polri  serta Unsur Forkompinda, serta tiga daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak yakni Kota Jambi, Kabupaten Kerinci, dan Kabupaten Merangin.

Lanjut Fachrori rapat ini sangatlah penting untuk memperkuat jalur Komunikasi, membangun sinergi diantara pemimpinan perintahan yang baik di Kabupaten dan Kota di Provinsi Jambi.

Dalam rapat tersebut, ada beberapa hal yang menjadi perhatian khusus persiapan pilkada 2018 di tiga Kabupaten/Kota,  diantaranya Kesiapan dan Kesiagaan dari TNI dan Polri untuk antisipasi Konflik yang tidak diinginkan, memastikan Kebutuhan Logistik untuk kepentingan Pilkada, dan mengupayakan Partisipasi Masyarakat meningkat.

Selain itu, Fachrori Umar juga mengungkapkan dalam Pilkada memang rentan terjadi konflik yang tidak diinginkan jika persiapan tidak maksimal. Untuk itu  Fachhrori mengajak seluruh komponen berkepentingan, Baik Bawaslu, KPU, TNI, Polri dan Pers untuk sama – sama menjaga kestabilitasan Politik. (Tri)

Komentar Akun Facebook