Barang Bukti Sabu Seberat 1000 Gr atau 1 Kg yang Diamankan.

Jambiline.com, Jambi – Polda Jambi melalui Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi berhasil menggagalkan penyelundupan Narkoba Jenis Sabu. Tidak tanggung tanggung kali ini berhasil mengamankan Barang Bukti Sabu seberat 1000 Gr atau 1 Kg. Selain itu, juga berhasil mengamankan tiga orang tersangka.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS, mengatakan penangkapan kepada tiga tersangka pada hari Sabtu (10/8/19) lalu sekitar pukul 10.00 WIB, di Pasar Kalangan Mestong KM 16, menggunakan Caary Pick Up warna Hitam.

“Ini dari Palembang menuju Jambi, terus ke Kuala Tungkal Tanjab barat. Tersangka RK warga sengeti, RF sekernan, DE sekernan,” kata Kapolda, Selasa (13/8/19).

Akibat perbuatannya, dari ketiga pelaku ini dikenakan pasal 112 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

Dengan diamankannya narkotika jenis sabu seberat 1 kg ini, polisi telah memutuskan mata rantai peredaran dan penggunaan gelap narkotika di wilayah Jambi dan puluhan ribu juta jiwa yang terselamatkan.

“Ini dalam rangka upaya mencegah turunnya korban penguna maupun pengedar dan menjadi mala bahaya atau petaka bagi generasi muda,” tegasnya. (Tri)

Komentar Akun Facebook