Jambiline.com, Jambi – Seusai memimpin briefing penanganan Covid-19 di BPDB Provinsi Jambi Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi didampingi Danrem 042/Gapu Kolonel Kav Zulkifli serta Kepala Dinas Sosial Provinsi Jambi mengecek langsung ribuan paket sembako yang akan didistribusikan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Disampaikan Kapolda, pihaknya mendatangi Gudang Bulog ini dalam rangka mengecek langsung ribuan paket sembako yang di siapkan pemerintah yang nantinya akan didistribusikan ke seluruh wilayah Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi.

“Kita memastikan kwalitasnya yang baik, (expayer) tidak ada kurang jumlah barangnya yang akan di kirim ke masyarakat,” ujar Kapolda, Sabtu (23/5/2020).

Ditambahkan Kapolda, tidak ada rekayasa dalam penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat ini. “Kita lihat langsung proses pengepakannya, mulai dari memasukkan barang hingga menjahit serta menimbang jangan sampai kurang,” tegas Kapolda.

Untuk hari ini Pemerintah menyiapkan sebanyak 3.000 paket sembako yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat di Provinsi Jambi, yang mana Pemerintah telah mendistribusikan ke Kabupaten Muaro Jambi dan Tanjung Jabung Timur.

“Untuk bantuan kepada masyarakat yang menerima sebanyak Rp 600 Ribu per orang, kita Instruksikan Babinsa maupun babinkamtibmas untuk mengantar langsung kepada penerima sesuai alamat ” Door To Door “, agar tidak terjadi kerumunan,” lanjutnya.

Intinya, kata Kapolda bantuan yang diberikan kepada masyarakat oleh pemerintah bisa didistribusikan dengan tepat sasaran dan diterima langsung oleh masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut.

Sementara itu, Danrem 042/Gapu Kolonel Kav Zulkifli menyampaikan, Korem 042/Gapu melalui Kodim, Koramil, hingga Babinsa akan terus mengawal pendistribusian paket sembako yang diberikan kepada masyarakat, jangan sampai ada permasalahan.

“Kita juga menghimbau kepada Lurah / kades harus berkoodinasi dengan Babinsa maupun babinkamtibmas dalam pendistribusian, agar tidak salah dalam pemberian BLT ataupun paket sembako yang akan diberikan kepada masyarakat,” tutup Danrem. (*/Tri)

Komentar Akun Facebook