Jambiline.com, Tanjabbar – Petugas Gabungan berhasil mengagalkan aksi penyelundupan narkoba jenis sabu di kawasan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi.

Kali ini penyelundupan sabu tersebut dilakukan oleh penumpang dari Kapal Motor Penyeberangan (KMP), Sembilang Dabok, Singkep, pemeriksaan sendiri dilakukan di Pelabuhan RoRo Kualatungkal. Tidak tanggung-tanggung ada seberat 4,3 kg sabu nyaris diselundupkan oleh tiga orang pelaku.

Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga mengakui telah mengamankan tiga orang pelaku di tempat berbeda.

‚ÄúPelaku pertama inisial DN (30) diamankan oleh petugas gabungan BKO Kapal Anis Madu 3009 Baharkam Mabes Polri, Polair Polres Tanjab Barat, Polsek KP Marina dan Kodim 0419/Tanjab pada pekan lalu,” katanya, Rabu (29/1/2019).

Lanjutnya, di tangan DN petugas menemukan barang yang mencurigakan. Setelah diperiksa, petugas menemukan 4 bungkus paket yang dibungkus aluminium foil. Ketika dibuka, keempat bungkus tersebut berisikian narkotika jenis sabu, dengan berat sekitar 4,3 kg bruto.

Atas temuan itu, kemudian pelaku DN dan barang bukti tersebut diamankan di Satresarkoba Polres Tanjab Barat untuk dilakukan pengembangan.

Dari hasil pengembangan, DN mengaku bahwa dirinya membawa barang haram tersebut bersama dua orang temannya dari Tanjung Pinang.

Berdasarkan informasi tersebut, petugas kemudian melakukan penyelidikan untuk mencari dua pelaku lainnya yang masih melarikan diri.

Beruntungnya, petugas gabungan berhasil menciduk temanya DN di simpang Rumah Sakit Umum Kuala Tungkal.

“Mereka berdua diamankan saat sedang makan di RM Dendeng Batokok dan membeli kartu HP baru di salah satu counter HP. Pelaku ini berinisial RY (20) dan AD (34),” tukas Sinaga.

“Ketiga tersangka, saat ini ditahan Mapolres Tanjung Jabung Barat untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Kapolres. (Tri)

Komentar Akun Facebook