Jambiline.com, Jambi – Karo Penmas Div Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto mengatakan Tim Densus 88 Polri dan di bantu Polda dan Polresta Jambi mengamankan dua orang terduga teroris di Jambi, Senin (29/5).

Lanjut Brigjen Pol Rikwanto, Kedua orang terduga pmteroris tersebut merupakan kelompok Jambi yang pernah Ikut dalam pelatihan pembuatan Bom sebanyak 2 kali di daerah Kampar-Riau, bersama dengan lebih kurang 16 orang lainnya. Yakni berasal dari Palembang 2 orang, Jambi 5 orang, Medan 4 orang dan Pekanbaru 5 orang.

“Terduga M pernah ikut dalam pelatihan pembuatan Bom oleh kelompok Jambi di kediaman Terduga W dengan instruktur A dari Bogor, ” kata Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Selasa (30/5).

Dirinya menjelaskan, bahwa terduga W pernah menyerahkan uang tunai sebesar Rp9.000.000 dan perhiasan senilai Rp5.000.000 kepada kelompok Tolitoli untuk pembelian senjata api dan rencana amaliyah.

“Kini kedua terduga teroris diamankan di Mapolda Jambi guna penyidikan lebih lanjut,” tutupnya.

Untuk diletahui, Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri dibantu Polda Jambi dan Polresta Jambi berhasil mengamankan dua orang yang diduga kelompok jaringan terorisme, Senin (29/5) malam dini hari.

Kedua terduga teroris ditangkap ditempat berbeda, yakni M (29) warga Kotabaru Jambi ditangkap di kawasan perumahan aurduri, Kota Baru Jambi dan W (29) warga Batanghari yang ditangkap di Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi. (TS)

Komentar Akun Facebook