Jambiline.com, Muarabulian – AR (20) dan DN (30) warga Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari terpaksa menjalani lebaran di dalam sel tahanan Polres Batanghari. Pasalnya, ke dua pemuda tanggung tersebut nekat melakukan tindakan pidana pencurian dengan kekerasan (Curas).

Kapolres Batanghari AKBP Mohammad Sanotoso didampingi Kasat Reskrim AKP Dhadhag Anindito saat konferensi pers membenarkan hal tersebut.

“Iya, kita telah berhasil mengamankan Dua orang pelaku tindakan pidana pencurian dengan kekerasan,” kata Kapolres Batanghari AKBP Mohammad Santoso didampingi kasat Reskrim AKP Dhadhag Anindito, Senin (03/06).

Modus pelaku dalam melancarkan aksinya, kata Santoso, dengan meminta tolong kepada korban dengan alasan motornya rusak.

“Namun, di tengah perjalanan di tempat sepi pelaku meminta berhenti dan melakukan kekerasan terhadap korban agar menyerahkan motornya,” tetangnya.

Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP Sub Pasal 368 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara.

Selain itu, Kapolres Batanghari AKBP Mohammad Santoso juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan jika bepergian di tempat-tempat yang sepi jangan bepergian sendirian.

“Jiak bepergian ke tempat yang sepi jangan sendiri, minimal berdua atau lebih dari pada dua orang. Dan juga jangan memakai barang-barang yang terlihat mencolok perhatian pelaku kejahatan,” himbaunya.

Sejauh ini, lanjut Santoso, Polres Batanghari melakukan upaya perspektif dengan melakukan patroli keliling.

“Kita juga sudah membuat tim patroli keliling unit Shabara. Dan dari pelaku yang sudah kita amankan akan terus dikembangkan jaringan-jaringannya,” katanya. (Rhi)

 

Komentar Akun Facebook