Tersangka dan Barang Bukti Diamankan oleh Polres Muaro Jambi.

Jambiline.com, Jambi – Polres Muaro Jambi berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi di Gudang PT. Maras Bangun Persada (MBP), Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto mengatakan Korban pembunuhan berencana berinisial HT (52) dan NM (16) warga asal Kelurahan Pardomuan Nauli, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar sumut. Ibu dan anak tersebut bekerja di Mess PT. MBP Rt. 04 Desa Bakung Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi. Kedua korban meninggal dunia.

Tersangka sendiri berinisial HT (25), tidak lain masih berhubungan darah kepada Korban yakni masih keponakan dari Korban.

“Kejadian ini pasal 340 KHUP, tindak pidana pembunuhan berencana, subsider 338 KUHP Ataupun pembunuhan dengan sanksi ancaman tindak pidana maksimal seumur hidup atau kurungan penjara 20 tahun,” tegas Kapolres Muaro Jambi, Selasa (14/1/2020).

Keberhasilan ungkap kasus tersebut berkat kerja sama antara Polres Muaro Jambi, Polda Jambi dan Polsek setempat.

“Pelaporan itu terdapat kejanggan, dan kita lakukan olah TKP, pada saat itu juga kita melihat kejanggalan dalam laporan pembunuhan tersebut, sehingga pelapor tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah pelaku dari pembunuhan itu,”

“Hal tersebut dikuatkan dengan keterangan tersangka dan barang bukti yang ditemukan, adanya persesuaian dari intorgrasi yang kita lakukan. Dan kita tingkatkan dari pemeriksaan menjadi penyidikan kemudian pelapor itu kita tetapkan menjadi tersangka berdasarkan bukti permulaan yang cukup,” jelasnya.

Selain mengamankan Tersangka, Polres Muaro Jambi juga berhasil mengamankan Barang Bukti berupa : Uang Rp.2.450.000,-00 (Dua Juta Empat Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah). 1 (Satu) Buah Senapan Angin (ditemukan saat olah TKP). 1 (Satu) Buah Pisau Tongkat Tombak Panjang -/+ 30 CM (ditemukan di dasar kolam belakang Mess). 1 (Satu) Buah Baju Kaos Oblong Warna Hitam, yang digunakan pelaku.

Kemudian, 1 (satu) Buah Bantal Warna Ungu. 1 (Satu) Buah Seprei Warna Ungu. 1 (Satu) Buah Sehelai Kain Warna Ungu. 9 (Sembilan) Butir Peluru Senapan Angin. 1 (Satu) Buah Hp Samsung Android Warna Kuning milik korban. (Tri)

Komentar Akun Facebook