Seorang Petugas Saat Menunjukkan Barang Bukti Berupa Mobil Truk Dengan Muatan Kayu Hasil Ilegal Loging Yang Diamankan Di Mapolresta Jambi, Selasa (09/05/2017)

Jambiline.com, Jambi – Kasus ilegal loging di Provinsi Jambi masih marak, hal ini terbukti saat Anggota Satreskrim Polresta Jambi meringkus pelaku Ilegal Loging yang berinisial K (38) merupakan Warga Desa Tangkit, Kabupaten Muarojambi.

Hal ini, menandakan para pelaku tidak takut dengan resiko yang akan menimpanya, pelaku ini ditangkap berdasarkan laporan polisi LP/A-217/V / 2017 /Reskrim.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Bernard Sibarani, melalui Plt Kasubag Humas, Brigpol Alamsyah Amir, membenarkan penangkapan ini. Disebutkannya,bahwa saat ini tersangka dalam pemeriksaan intensif.

“Tersangka ditangkap Sabtu (6/5) sekitar pukul 01.30 WIB di seputaran Kelurahan Talang Sari, Kota Jambi,” ujar Brigpol Alamsyah Amir, Selasa (9/5).

Selain mengamankan pelaku, petugas juga barhasil mengamankan sekitar 9 kubik kayu jenis rimba campuran, tanpa dilengkapi dengan surat keterangan dan dokumen yang sah. Kemudian anggota juga berhasil mengamankan satu unit mobil truk yang digunakan sebagai pengangkut kayu tersebut.

Atas perbuatannya, tersangka terancam dikenakan Pasal 83 ayat 1 huruf b jo pasal 12 huruf e undang-undang Nomor 18/2013. (TS)

Komentar Akun Facebook