Jambiline.com, Jambi – Pekan olahraga provinsi (Porprov) Jambi ke XXII akan berlangsung pada 18-25 November 2018 mendatang. Banyak Cabang Olahraga (Cabor) yang akan diperlombakan diajang tiga tahunan tersebut salah satunya yakni balap motor.

Ketua KONI Kota Jambi Budi Setiawan mengatakan, ada empat mendali emas yang akan diperebutkan pada Porprov ke XXII khusus untuk balap motor.

“Tim balap motor kita sudah dikukuhkan jumlah atlet tujuh orang yang siap bertanding dikelasnya dan berlaga di Porprov ke XXII 2018 mendatang, dan ada empat mendali emas balap motor yang akan diperebutkan. Untuk target tadi mereka bilang akan merebut tiga mendali emas,” Kata Budi, usai menghadiri pengukuhan dan syukuran Tim Balap Motor Kota Jambi, bertempat di Damkar Kota Jambi, Sabtu (6/10/18).

Dirinya menjelaskan, pada ajang pekan olahraga tiga tahun sekali tersebut, KONI Kota Jambi mengirimkan sebanyak 649 Atlet yang terdiri dari 31 Cabang Olahraga (Cabor). Dan dirinya berharap agar Kota Jambi dapat mempertahankan Juara umum seperti Porprov sebelumnya.

“Mudah-mudahan bisa mempertahankan Juara Umum. Untuk persiapan para atlet kita sudah tiga bulan yang lalu, selalu giat latihan mulai dari latihan fisik, mental, latihan semuanya,” Harapnya.

 

Foto bersama antara pejabat dengan atlet balap motor Kota Jambi

Sementara itu, Wakil Walikota Jambi terpilih Maulana dalam sambutannya mengatakan Porprov ke XXII merupakan momentum yang penting bagi masyarakat Kota Jambi.

“Ini momentum yang penting, dalam rangka sama-sama memperjuangkan amanah kota Jambi, bahwa Kota Jambi tahun lalu menjadi juara umum, dan tahun ini kita wajib mempertahankan untuk juara umum bahkan harus bisa menambah mendali emas,” katanya.

Dirinya menjelaskan, melalui olahraga dapat mempersatukan seluruh elemen masyarakat, selain itu juga dapat memicu percepetan pembangunan sebuah Kota. “Kalau kita bisa memajukan olahraga, secara umum mampu mendongkrak pembangunan dan ekonomi di Kota Jambi,” katanya.

Pada kepemimpinan dirinya dan Walikota Jambi Sy Fasha, kedepan menginginkan Kota Jambi memiliki stadion sendiri yang bertaraf Nasional bahkan Internasional. “Ini tujuannya untuk memperbanyak Event olah raga,” harapnya.

Pada pengukuhan Tim Balap Motor Kota Jambi, turut hadir Wakil Walikota terpilih Maulana, Ketua KONI Kota Jambi, Kepala Dinas Damkar Kota Jambi, Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Jambi dan perwakilan pengurus Koni Kota Jambi serta Tamu undangan lainnya. (Tri)

 

Komentar Akun Facebook