Jambiline.com, Jambi – Sebagai pendatang baru pada kontestasi pemilu 2019, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebelumnya digadang-gadang mampu bertarung dan bersaing dengan parpol yang lebih dahulu berkecimpung di pentas politik.

Nyatanya, partai besutan Grace Natali ini tidak mampu berbuat banyak, bahkan mirisnya di Provinsi Jambi, PSI tidak mampu mendudukkan 1 orang pun Calegnya di setiap tingkatan mulai dari DPR-RI, DPRD Provinsi, hingga kabupaten/kota.

“Tumbang, semua Caleg yang kita calonkan di semua tingkatan,” kata Ade Andrianus, Sekretaris DPW PSI Provinsi Jambi.

Ade menilai, salah satu faktor yang menyebabkan PSI mendapatkan hasil minor ini adalah kurangnya jumlah Caleg yang dicalonkan di setiap dapil.

“Ya, yang kita calonkan sebagai caleg jumlahnya sedikit, kami dari PSI sudah melihat hasil dari rekapitulasi yang ada, pemilu kali ini kita belum bisa menempatkan kader kita di parlemen terkhusus jambi,” beber Ade.

Menurut Ade kegagalan ini kedepannya akan menjadi bahan evaluasi, menurutnya, pihaknya masih punya banyak waktu menjelang pemilu berikutnya pada 2024.

“Tentu ini jadi bahan evaluasi kami kedepan, sehingga kami masih punya banyak waktu untuk¬† menghadapi pemilu 2024, bagi Anak muda yang baru terjun kepolitik sah – sah saja hal ini terjadi, ini pengalaman berharga bagi kami,” paparnya.

Ade menambahkan, PSI tidak akan menyalahkan siapapun terkait kegagalan ini.

“kami baru saja memulai sebuah perjuangan DNA kami. Semoga¬† srategi dan taktik kami ke depan dapat diterima di masyarakat,” tandas Ade. (Fay).

Komentar Akun Facebook