PT. XL Axiata Kampanyekan Gerakan Xtra Sumatera 2016

Jambiline.com, Jambi – PT. XL Axiata Tbk, Minggu (18/12) pagi, menggelar acara Gerakan Xtra Sumatera tahun 2016 di halaman utama kantor Gubernur Provinsi Jambi.

Kegiatan dimulai dengan gerakan jalan sehat, pameran stand bazaar, food festival, serta penampilan dari artis Ibu Kota Trio Macan.

Seperti diketahui, Jambi tidak luput dari fokus pengembangan XL. Daerah ini semakin ciamik dengan bertambahnya jumlah BTS yang mendukung layanan mobile broadband di 11 kabupaten/kota di Jambi.

Ini ditunjukkan dengan penambahan layanan mobile broadband di 133 kabupaten/kota di seluruh Sumatera. ” papar Francky Rinaldo Pakpahan, Vice President West Region, PT XL Axiata

Pertanian dan perkebunan yang menjadi penggerak ekonomi di Jambi akan semakin terbantu dengan layanan mobile broadband. “Para petani akan lebih mudah dalam memperoleh pengetahuan seputar pertanian dan perkebunan. Selain itu, mereka juga bisa memasarkan produknya melalui online sehingga jangkauan pemasaran lebih luas yang otomatis bisa meningkatkan perekonomian daerah“ jelasnya.

Jambi menjadi kota terakhir berlangsungnya Gerakan Xtra Sumatera di tahun 2016. Jalan Sehat Gerakan Xtra juga menjadi momentum XL untuk terus memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. Kini XL 2x lebih kuat di dalam ruangan dan 6x lebih luas jangkauannya.

Internet telah menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia. Peningkatannya selalu diangka dua digit tahun ke tahun. Sebuah survey pada 2016, total pengguna internet Indonesia mencapai 132,7 juta. Dari total pengguna internet yang ada, mayoritas diakses melalui perangkat mobile.

Penggunaan internet di Indonesia masih didominasi oleh media sosial dan hiburan, setelah itu baru orang mencari berita. Facebook menjadi konten media sosial yang paling sering diakses setelah Instagram dan Youtube.

Ponsel dan koneksi broadband mobile dengan harga terjangkau turut serta mendorong pertumbuhan akses internet sejalan dengan pembangunan infrastruktur telekomunikasi yang semakin merata.

Sumatera sendiri jumlah pengguna Internet tercatat sebanyak 15,7% dari total keseluruhan pengguna internet di Indonesia. Sebanyak 8 juta pelanggan XL di Sumatera, telah dilayani jaringan yang semakin luas, cepat dan mudah. (Spn).

Komentar Akun Facebook

Berita Terkait