Jambiline.com, Batanghari – Belasan petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Batanghari Selasa (14/3) pagi melakukan pengecekan buku uji kendaraan (KER), Izin Trayek, Izin Khusus, Demensi Kendaraan, dan lainnya, yang beralngsung tepat di depan terminal Muara Bulian, puluhan mobil angkutan barang dan orang pun tak luput dari pemeriksaan petugas.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasi Operasional dan Pengawasan Dishub Batanghari Said Saiful,SH ini berjalan dengan lancar meski sedikit ada beberapa kendala yang dihadapi saat bertugas.

Menurut Saiful kegiatan ini bertujuan untuk menertibkan kendaraan yang tidak memiliki surat-surat lengkap ataupun yang sudah kadaluwarsa terutama yang berdomisili di Kabupaten Batanghari.

“Kegiatan kita hari ini untuk menertibkan kendaraan angkutan barang dan orang yang tidak memiliki surat-surat lengkap seperti KER dan sebagainya terutama di wilayah kita” terang Saiful.

Tak hanya angkutan yang berdomisili di wilayah Batanghari saja, akan tetapi yang menjadi penertiban Dishub Batanghari kendaraan dari luar, baik dari Kabupaten atau provinsi lain pun turut diperiksa.

“Untuk kendaraan dari luar juga kita periksa tapi kita tetap mengutamakan kendaraan yang berdomisili di wilayah kita,” tambah saiful.

Menurut Saiful kendala yang di hadapi di lapangan dalam kegiatan yang di lakukan sejak tanggal 13 kemarin adalah sopir-sopir yang kerap meninggalkan mobilnya di pinggir jalan dan yang tidak bersahabat dengan diadakannya kegiatan ini.

“Iya kadang sopir angkutan ini setelah kita beri tindakan karena surat-surat mereka tidak lengkap meninggalkan mobil mereka begitu saja, dan marah-marah kepada petugas karena menilang mereka ” terang kasi operasional dan pengawasan Dishub Batanghari ini.

Untuk mengatasi kendala itu dikatakan Saiful bahwa petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Batanghari dalam kegiatan ini tetap mengutamakan Sapa, Senyum dan Salam.(RAS)

Komentar Akun Facebook