Razia Parkir Liar,  Dishub : Jika Masih Membandel Maka Akan Kami Derek

Jambiline.com, Jambi- Dinas Perhubungan(Dishub) Kota Jambi hari ini Senin(10/7), melalukan razia penertiban parkir liar di beberapa titik di kota Jambi. Razia menyasar parkiran di area terminal Simpang kawat, kawasan jalan depan Hotel Novita dan beberapa tempat lainnya. Razia penertiban dilakukan mengingat masih banyaknya parkiran yang menganggu badan jalan.

Seperti halnya dalam razia ini, beberapa mobil truk masih kedapan petugas parkir sembarangan di pinggiran jalan umum, akibatnya mobil truk tersebut terpaksa dikempeskan bannya oleh petugas.

” Masih kami temukan mobil truk yang parkir sembarangan sehingga mengganggu arus kendaraan lainnya yang lewat di jalan tersebut, pada hal sudah sering kami peringatkan ,” tutur Indra selaku Kabid Operasional Dishub Kota Jambi yang turun langsung dalam operasi penertiban ini, Senin (10/7).

Selain menertibkan parkiran kendaraan roda empat,  Dinas Perhubungan juga melakukan penyisiran ke sejumlah pangkalan ojek nakal yang diduga dapat mengganggu arus lalu lintas.

” Pangkalan ojek yang menganggu lalu lintas jalan juga kami tertibkan, tadi sudah kami angkut untuk dipindahkan, dan silahkan mereka cari tempat yang aman dan tidak mengganggu arus lalu lintas,” Ujar Indra.

Ia menambahkan bahwa razia penertiban parkir liar terus dilakukan oleh pihak Dishub, dan sejauh ini penertiban masih sebatas teguran dan sosialisasi, namun jika masih ada yang melanggar dan membandel, maka petugas Dishub akan memberikan sanksi tegas.

” Kedepannya, jika masih terdapat ada yang melanggar, maka kami akan berikan sanksi keras berupa melakukan derek dan pengembokan pada kendaraannya,” pungkas Indra. (NOV)

Komentar Akun Facebook

Berita Terkait