Rejeki Nomplok, Warga Limbur Merangin Dibanjiri Puluhan Ikan Besar

Jambiline.com, Jambi – Akibat diguyur hujan terus menerus, beberapa sungai kecil di kawasan Kabupaten Merangin meluap, namun hal tersebut ternyata membawa rezeki bagi warga sekitar, betapa tidak, warga Desa Limbur Merangin yang dihujani puluhan ikan tapah (sebutan warga desa Limbur), di sungai Bengin, Desa Limbur MeranginĀ  Kecamatan Pamenang Barat, Kabupaten Merangin, Senin (1/10).

Puluhan ikan tersebut ukurannya mencapai seukuran tubuh anak usia 7 tahun, dengan berat kurang lebih 200 Kilo Gram.

Sontak kejadian ini menjadi viral di media sosial, seperti halnya yang diposting oleh pemilik akun Facebook bernama Aboe Bakar, dirinya menempel beberapa gambar yang menunjukkan puluhan ikan besar tergeletak di tanah, gambar tersebut diberi dengan judul “rejeki nomplok di dusun Limbur”.

Neri Ariyon, salah satu warga limbur Merangin mengatakan, kejadian tersebut adalah hal yang langka, bahkan ini adalah kali pertamanya terjadi.

“Ini adalah kejadian langka, orang tuo didusun be bilang baru kali ko lah liat ikan tapah sebanyak ko,” Jelas Yon saat dikonfirmasi Jambiline.com via telepon, Selasa (2/10).

Hingga saat ini kejadian ini masih menjadi perbincangan warga limbur Merangin, mereka menyebutnya ini adalah karunia yang tak terduga dari Allah. (NOV)

Komentar Akun Facebook

Berita Terkait