Rekontruksi Pembunuhan

Jambiline.com, Sarolangun – Kasus pembunuhan yang terjadi di perkebunan karet jalan PT Igun, Sarolangun pada 07 April 2020 lalu, kini memasuki tahap rekontruksi. Ada sebanyak 30 adegan diperagakan oleh DI pelaku pembunuhan terhadap koban Surman.

“Pelaku berinisial DI, diamankan pada 19 Mei 2020. Hari Jum’at (17/07) kita melakukan rekontruksi, dalam rekontruksi ini pelaku DI yang saat kejadian  dibantu temannya D (DPO), memperagakan 30 adegan dalam kejadian pembunuhan dan perampasan motor milik korban yang diketahui bernama Surman,” kata Kapolres Sarolangun AKBP DENY HERYANTO, S.IK, M.Si melalui Kanit Pidum Aipda Romi S, Selasa (21/07).

 

Ia menjelaskan, saat itu Sdr Surman ( korban ) sedang menyadap karet, kemudian pelaku “DI” bersama rekannya “D” mendatangi korban dan meminta kunci motor, namun korban melakukan perlawanan terhadap ‘DI’, kemudian pelaku “D” membantu dengan memukul kepala korban dengan kayu.

“Dan pada adegan ke 22 , “DI” langsung mengarahkan pisaunya kearah korban beberapa kali, kemuadian DI mengikat kaki korban dan “D” membekap mulut korban hingga korban meninggal dunia, dan keduanya lansung melarikan motor korban,” jelasnya.

Dirinya juga mengatakan Rekontruksi kasus pembunuhan yang dilakukan pihak Kepolisan tersebut bertujuan untuk melengkapi syarat administrasi penyelidikan.

“Kegiatan ini kita lakukan bersama pihak kejaksaan Negeri Sarolangun, dan rekonstruksi ini sebagai syarat kelengkapan administrasi penyidikan,” tandasnya.(Hendry)

Komentar Akun Facebook