Jambiline.com, Jambi – Gubenur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli meresmikan gedung kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi, Selasa (18/04) yang terletak di kawasan Jl. Prof. Dr. Soemantri Brodjonegoro, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi.

Turut hadir dalam peresmian ini Anggota DPR RI H. Elviana, Kapolda Jambi Yazid Fanani, Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK Rahmat Waluyanto, serta Unsur Fokopimda Se Kabupaten/Kota Provinsi Jambi.

Kepala OJK Jambi Darwisman dalam sambutannya mengatakan, dengan diresmikannya gedung baru OJK, diharapkan dapat meningkatkan semangat kerja OJK untuk berkontribusi dalam pembangunan. “Harapannya dengan peresmian gedung OJK ini dapat menambah semngat kerja kami, dan kedepannya OJK dapat lebih berkontribusi dalam pembngungan Provinsi Jambi”, harapnya.

Ia juga mengatakan, dalam meningkatkan kapasitas dan peran OJK, saat ini dirinya telah membentuk tim Satgas guna mewaspadai investasi ilegal. “OJK berkerja sama dengan Polda Jambi dalam membentuk Satgas untuk mewaspadai investasi daerah provinsi Jambi. Hal itu dilakukan agar mempermudah koordinasi disetiap kegiatan investasi ilegal yang merugikan masyarakat selama ini,” ujar Darwisman

Hal senada juga disampaikan oleh Dewan komisioner OJK Rahmat, ia berharap peran OJK dapat dukungan penuh dari pemerintah, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mampu mendorong perkembangan ekonomi Provinsi Jambi. “Mohon dukungannya agar OJK dapat terus meningkatkan peran dan fungsi,  serta mampu untuk mendorong perkembangan ekonomi daerah Provinsi Jambi, yang tentunya akan terus berkelanjutan, khususny melalui perindustrian keuangan”, kata Rahmat.

Sementara itu Gubenur Jambi Zumi Zola mengungkapkan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas telah dioperasionalkannya gedung OJK. “Dengan dioperasionalkannya kantor OJK Provinsi Jambi ini kami berharap OJK dapat secara aktif memberikan informasi dan menjadi ujung tombak kegiatan edukasi dan perlindungan konsumen di bidang layanan jasa keuangan, oleh karena itu saya sangat mengapresiasi keberadaan kantor OJK Provinsi Jambi ini”, ucap Zola

Zola juga berharap agar OJK mampu membantu perkembangan perbankan daerah. “Dengan keberadaan OJK di Provinsi Jambi, diharapkan juga dapat membantu perkembangan perbankan daerah dalam menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan, saya mencatat berbagai permasalahan yang dihadapi oleh perbankan daerah saat ini terkait dengan masalah permodalan daya saing, kualitas pelayanan SDM, sampai kepada masalah Inovasi dan pengembangan produk”, tuturnya.

Ditambahkan Zolah bahwa dirinya siap memberikan dukungan penuh terhadap OJK demi kesejahteraan masyarakat . “Kita dari Pemerintah Provinsi akan selalu siap memberikan dukungan dan bermitra dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat ke arah yang lebih baik lagi,” pungkas Zola. (PNJ)

Komentar Akun Facebook