Jambiline.com, Jambi – Tabliod Indonesia Barokah yang diduga berisi berita hoax dan menyudutkan salah satu pasang calon di Pilpres nyaris beredar di provinsi Jambi.

Saat ini, Tabloid tersebut masih berada di kantor pos Jambi yang berada di kawasan, didekat komplek rumah Dinas gubernur Jambi, Selasa (29/1/19).

Bawaslu Provinsi Jambi dan kota Jambi serta Sentra Gakkumdu (pusat penegakan hukum tindak pidana pemilu) mengecek barang kiriman dari pondok melati atas nama redaksi Tabloid Indonesia Barokah.

Di Kantor Pos Jambi, terdapat 2.231 Amplop warna cokelat yang diduga seluruhnya berisikan Tabloid Indonesia Barokah. Dimana satu amplop tersebut berisikan 3 eksemplar Tabliod Indonesia Barokah.

Pimpinan bawaslu Provinsi Jambi Fachrul Rozi mengatakan hingga saat ini belum ada Tabloid Indonesia Barokah tersebar ketempat yang dituju. Untuk saat ini keseluruhan tabloid yang berjumlah ribuan masih berada di Kantor pos Jambi.

Dirinya menambahkan bahwa kasus ini akan ditangani langsung oleh Bawaslu RI dan Sentra Gakkumdu Pusat, karena masalah tersebut masalah Nasional. Untuk barang bukti sendiri di serahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisan.

“Kalau untuk saat ini, belum ada yang tersebar, karena semuanya masih ada di kantor pos. Nanti kasus ini akan di tangani Bawaslu dan Gakkumdu Pusat, karena ini isu Nasional. Kalau barang bukti sepenuhnya biar pihak kepolisan Yang menyelasaikan Kerena wilayah mereka,” pungkasnya. (Tri)

Komentar Akun Facebook