Jambiline.com, Muarabulian – RS (36) warga Desa Sungai Buluh, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari terpaksa mendekam dalam sel tahanan Polres Batanghari. Pasalnya, RS nekat melakukan tindakan pidana penipuan dan penggelapan.

Berdasarkan informasi yang didapat, korban yang ditipu oleh RS adalah teman tempat bekerja. Kejadian tersebut berawal saat RS meminjam sepeda motor korban dengan alasan untuk dipakai jalan-jalan.

Namun, sampai Tiga hari berlalu, RS belum juga mengembalikan motor yang dipinjamnya kepada korban. Mendapati hal tersebut korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Batanghari pada 31 Mei 2019.

Mendapati laporan tersebut, Tim Opsnal Satreskrim Polres Batanghari langsung melakukan penyelidikan terhadap RS. Setelah mendapatkan keberadaan RS Tim Opsnal Satreskrim Polres Batanghari langsung bergerak dan menangkap RS, saat proses penangkapan RS tidak melakukan perlawanan dan langsung dibawa ke Polres Batanghari guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polres Batanghari, AKP Dhadhag Anindito saat dikonfirmasi mengatakan, penangkapan tersangka berdasarkan laporan polisi nomor: LP/B-40/V/2019/Res Batanghari, Tanggal 31 Mei 2019.

“Tkpnya di Desa Sungai Buluh Rt.17 Kecamatan Muara Bulian,” ujar Kasat Reskrim Polres Batanghari, AKP Dhadhag Anindito, Kamis (06/06).

Barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangka, kata Dhadhag, Satu buah STNK motor merk Honda Revo, Satu buah celana levis panjang, Satu buah baju kaos dan uang sebesar Rp. 117.000,-.

“Untuk motornya sendiri sudah dijual oleh tersangka sebesar Rp.2,5 juta, dan uang hasil penjualan dari motor tersebut dipakai oleh pelaku untuk mabuk-mabukan dan menyewa jasa PKS,” terangnya.

Akibat perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 378 KUHP Subsider Pasal 372 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara. (Rhi)

Komentar Akun Facebook