Rumah Wartawan Di Jambi Disatroni Maling

Jambiline.com, Jambi – Nasib malang dialami oleh wartawan media lokal berinisial JP, pasalnya sekitar pukul 04.00 WIB dinihari, rumahnya didatangi tamu tak diundang (maling). Akibatnya barang berharga yang digunakan untuk bekerja sehari-hari sebagai jurnalis raib digondol maling. Diantara barang yang hilang yakni Handphone (HP) Siomi Note 4 dan Handycam Sony HD.

JP menjelaskan, kejadian bermula saat JP pulang dari rumah rekannya di Kawasan Mayang, sekitar pukul 01.00 WIB. Sesampai dirumah dirinya langsung istrihat.

“Saya pulang dari tempat kawan jam 1 malam, sampai di rumah langsung tidur, pintu jendela semuanya dalam keadaan terkunci. HP dan Handycam saya letakan di rak meja. Maling itu congkel jendela dan menggunakan alat untuk ambil barang saya,” kata JP, yang tinggal di Jalan Karya Maju No.24 A, RT 17, Kelurahan Simpang 4 Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Jumat (21/7).

Dirinya baru menyadari jika rumahnya disatroni maling saat ia melihat jendela rumahnya sudah terbuka. Ia pun langsung memeriksa barang-barang yang ada di dalam rumahnya. Saat dicek, peralatan peliputan yang ia simpan di letakan di Rak Meja sudah tidak ada.

“Saya sadar ketika bangun tidur Jam 6 pagi, dan melihat jendela sudah terbuka, saya cek semuanya barang-barang untuk peliputan beserta casnya di Rak Meja itu, hilang semuanya,” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, JP harus menelan kerugian sekitar Rp 5,2 Juta. Usai peristiwa itu, ia langsung melapor ke Polsek terdekat.

” Tadi pagi saya sudah melaporkan ke Polsek Telanaipura dan berharap pelakunya bisa segara ditangkap,” tandasnya.

Usai menerima laporan JP,  Polsek Telanaipura langsung melakukan olah TKP di lokasi, dimana bekas sidik jari pelaku masih ditemukan di atas jendela rumah korban. (TS)

Komentar Akun Facebook

Berita Terkait