Jambiline.com, Jambi – Pelaku pembunuhan ibu dan anak yang tidak lain Bibi dan sepupu kandungnnya sendiri dikawasan mess PT. Markas Bangun Persada (MBP), Kecamatan Maro sebo, Kabupaten Muaro Jambi telah berhasil diungkap oleh Polres Juaro Jambi.

Pengungkapan tersebut bermula saat polisi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi tersebut, dan menemukan beberapa kejanggalan.

Mencium kejangalan tersebut, polisi langsung memeriksa pelapor, dan ternyata polisi menemukan uang yang ada di sakunya terdapat sebercak darah diduga darah milik korban.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto menceritakan semulanya kejadian itu dilaporkan tersangka atas dugaan perampokan yang menewaskan kedua korban yakni HT dan NM.

Setelah tim melakukan olah TKP, ditemukan sejumlah kejanggalan, yang mana dilokasi kejadian tidak ditemukan barang-barang yang hilang.

Kemudian dilakukan interogasi terhadap tersangka dan ditemukan sejumlah uang disakunya tersebut terdapat bercak darah yang diduga darah milik korban.

Setelah diinterogasi secara halus, akhirnya korban mengakui bahwa dirinya telah menghabisi nyawa keduanya.

“Di TKP kita juga menemukan HP Korban, uang yang kita sita dari kantong tersangka. Dan Pisau yang dibuang dikolam oleh pelaku,” kata Kapolres Muaro Jambi, Selasa (14/1/2020).

Motifnya sendiri, Kata Kapolres karena dendam atau sakit hati, pelaku yang merupakan keluarga dari korban sering diejek dan diolok-olok oleh Korban.

Puncak emosinya, pada saat pelaku ingin menitipkan uang kepada korban untuk dikirimkan (Transfer-red) kepada istri tersangka, yang saat ini berada di Kabupaten Indra Giri Hilir.

Namun, dikarenakan ada perkataan yang kurang berkenan lalu menyinggung tersangka. Akhirnya pelaku kembali kekamar mengambil senapan angin dan sebilah pisau.

Kemudian pelaku pergi ke kamar korban, dan terjadi cekcok, lalu menembakkan senapan angin kearah korban (tepat dibagian kepala). Melihat korban masih hidup, lalu pelaku langsung menusuk korban dibagian dada.

Anak korban yang saat itu melihat kejadian sontak berteriak, sehingga membuat korban panik lalu kembali menusuk anak korban.

Merasa kurang puas, demi memastikan korban tewas. Pelaku lalu membekap korban menggunakan sebuah bantal, sehingga dipastikan keduanya tewas. “Karena khawatir niatnya terbongkar dan menghilangkan barang bukti, dihabisi sekalian (NM-red), dan dia (tersangka-red) mengarang cerita,” jelasnya.

Untuk diketahui, pelaku atas nama Hasudugan Tambunan merupakan keponakan dari pada korban. Lantaran gelap mata dirinya tega menghabisi kedua korban yang masih berstatus keluarga dekat korban, guna menjalani proses lebih lanjut, saat ini pelaku mendekam di Mapolres Muaro Jambi. (Tri)

Komentar Akun Facebook