Jambiline.com, Jambi – Tim gabungan Ditrektorat Reserse Kriminal Umum Polda Jambi dan Satreskrim Polres Muaro Jambi menangkap pelaku pembunuhan terhadap Boru Tambunan (52) yang merupakan juru masak PT. Maras Bangun Persada (MBP) bersama Nia Sinaga (17). Kedua korban ini tinggal di mess perusahaan  diRt. 04 Desa Bakung Kecematan Maro Sebo Kabupaten Muaro Jambi.

Tersangka pembunuhan yakni Hasudung Tambunan (25) yang merupakan penjaga malam PT MBP yang masih keponakan korban lantaran sakit hati kepadanya korban.

Terkait hal itu, Direktur Kriminal Umum Polda Jambi, Kombes Pol Yudha Setyabudi membenarkan telah melakukan penangkapan terhadap tersangka pembunuhan ibu dan anak tersebut.

“Benar ada, pelaku sudah di amankan di Polres Muaro Jambi,”katanya, Minggu (12/1/2020)

Menurutnya tersangka yang diamankan sebanyak satu orang yakni Hasudung Tambunan (25) yang merupakan penjaga malam PT MBP.

“Pelaku berjumlah satu orang dan nanti yang ekspos Polres Muaro Jambi,”tandasnya .

Informasi yang di peroleh pelaku melakukan pembunuhan tersebut di latar belakangi dendam terhadap kedua korban. Hal itu disebabkan karena sering menghina keluarga korban (Orang Tua Korban) sehingga hubungan kedua orang tua pelaku menjadi renggang.

Kejadian bermula pada Sabtu (11/01) malam saat tersangka menitipkan uang untuk istrinya sebesar Rp 2 juta kepada korban yang ditanggapi secara acuh oleh korban sehingga pelaku tersinggung, namun pada saat itu pelaku masih bisa menahan emosi.

Kemudian untuk yang kedua kalinya pelaku kembali mememberikan uang hasil penjualan anjing sebesar Rp 100 ribu, dari nominal tersebut pelaku bermaksud membagikan kepada korban sebesar Rp 40 ribu, namun pelaku kembali mendapat perlakuan yang sama.

Tersangka yang merasa tersinggung kemudian menuju kamar mengambil gunting menghabisi kedua nyawa korban.

Saat ini pelaku diamankan di Mapolres Muaro Jambi. (JL)

Komentar Akun Facebook