Sambut Kunker Setjen Watannas, Wawako Sampaikan Capaian Pembangunan Kota Jambi Kurun Waktu Tiga Tahun

Jambiline.com, Jambi – Rabu (29/3) pagi Pemerintah Kota Jambi mendapat Kunjungan Kerja (Kunker) dari Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Setjen Wantannas) RI, yang dalam hal ini dilakukan oleh Marsekal Muda Choirul Arifin, S.E., M.M, selaku Deputi Pengembangan. Kunjungan ini disambut hangat oleh Wakil Walikota Jambi H. Abdullah Sani, Sekda Kota Jambi Daru Pratomo, Kabag Humas Kota Jambi abu Bakar, dan seluruh Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Jambi bertempat di ruang utama kantor Walikota Jambi.

Kunjungan kerja ini dalam rangka kajian daerah ( Kajida ). Deputi pengembangan ketahanan nasional Choirul  Arifin mengungkapkan, Kunker kali ini bertujuan untuk penguatan pengendalian lingkungan hidup dan hankam dalam rangka ketahanan nasional.

“Tujuan kunjungan ini merupakan tindak lanjut temuan-temuan yang ada di daerah, agar apa yang disampaikan presiden tidak menyimpang. hal ini dikarenakan Provinsi Jambi dengan wilayah yang sangat strategis dan potensial, memiliki sumber daya alam melimpah meliputi, pertambangan, perkebunan pertanian dan pariwisata yang sangat menjanjikan,” terang Chairul.

Sementara itu Wali Kota Jambi H Syarif Fasha melalui Wakil Wali Kota Jambi H Abdullah Sani mengatakan, Pemerintah Kota Jambi memiliki komitmen untuk mewujudkan Kota yang maju berakhlak dan berbudaya, tata kelola yang baik mewujudkan kota yang semakin baik.

“Pemerintah Kota Jambi memiliki komitmen untuk mewujudkan Kota yang maju berakhlak dan berbudaya serta berkelanjutan, mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik yang merupakan pilar penting untuk mewujudkan Kota jambi bangkit,” tuturnya.

Wawako juga menjelaskan, pengoptimalisasian sumber pendapatan daerah untuk pendanaan pembangunan dengan meningkatkan PAD 2, 4 kali lipat atau naik 148 % dalam kurun waktu 3 tahun ( 2013-2016 ),hal tersebut berdampak pada insfrastruktur kota yang semakin baik, etestik, ramah lingkungan dan berkelanjutan dengan cakupan dan pemerataan insfrastruktur, dan ruang-ruang publik meningkat serta fokus pada akses dan layanan kesehatan yang bermutu,menciptakan pendidikan yang berkualitas dan terjangkau. (RNA)

Komentar Akun Facebook

Berita Terkait