Jambiline.com, Jambi – Satresnarkoba Polresta Jambi telah berhasil mengamankan dua orang pria yang memiliki narkoba jenis sabu.

Dua orang pelaku yang diamankan tersebut yakni Ramadian (46) warga Lorong Delima RT 29 Kelurahan Simpang III Sipin Kecamatan Kota Baru, dan Muhammad Subhan (34) warga Jalan Syailendra RT 25, Kecamatan Alam Barajo.

Kasat Narkoba Polresta Jambi AKP George Alexander Pakke, saat di konfirmasi mengatakan bahwa kedua pelaku tersebut diamankan pada hari Rabu (12/2) sekitar pukul 15.30 WIB di rumah pelaku Ramdani yang berada RT 29 Kelurahan Simpang III Sipin Kecamatan Kota Baru.

“Setelah kita lakukan penggeledahan dari tangan pelaku kita mengamankan 2 paket besar dan 22 paket kecil narkoba jenis sabu yang ditotalkan seluruhnya kurang lebih 10 gram,” Ujar Kasat Narkoba Polresta Jambi AKP George Alexander. Jumat (21/2/2020).

Selain mengamankan puluhan paket sabu, petugas juga mengamankan alat bukti lain berupa timbangan digital, Handphone, plastik klip dan satu buah kantong plastik.

“Kronologisnya kita mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada salah satu rumah di simpang tiga Sipin yang sering dilakukan transaksi Narkoba. Dan setelah kita lakukan penyelidikan dan kita yakini ada transaksi narkoba lalu kita lakukan penindakan,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan George, saat dilakukan penindakan disalah satu rumah tersebut, ditemukanlah terduga pelaku Muhammad Subhan dengan barang bukti awal, satu paket kecil sabu.

“Setelah kita tanyakan dia mengaku bahwa itu adalah miliknya sendiri, kemudian dilakukan pengembangan. Setelahnya kami temukan didepan rumah dia barang bukti di tanah depan pagar, itu 2 paket besar dan 21 paket kecil yang saya sebutkan tadi,” lanjutnya.

Kemudian, kata dia, pihaknya kembali melakukan Pengembangan terhadap kepemilikan barang bukti tersebut dan didapatlah tersangka kedua Ramadian.

“Pelaku Subhan hanya sebagai kurir dan mendapatkan barang narkoba dari pelaku Ramadian yang merupakan sebagai pengedar dan saat ini kita masi lakukan pengejaran untuk asal barang tersebut,” ungkapnya.

Atas perbuatanya kedua pelaku di kenakan pasal 112 ayat (2) dan atau 114 ayat (2) UU RI NO 35 Tahun 2009 tentang narkotika jenis sabu dengan ancaman hukuman Minimal 6 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara. (JL)

Komentar Akun Facebook