Ganja Sebanyak 259 Kg Diamankan.

Jambiline.com, Jambi – Tim Opsnal Subdit 3 Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi pada Senin (12/8) pagi sekitar pukul 06.00 WIB telah berhasil mengamankan 3 orang pelaku dari Aceh yang membawa Narkotika jenis Ganja sebanyak 259 Kg. Salah satu dari pelaku dihadiahi timah panas.

Tiga pelaku yang diamankan tersebut yakni Subqi (18) warga Aceh Besar, Razali (40) warga Aceh Utara dan Yusra Nurdin (35) warga Aceh Besar.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis As saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa 3 pelaku tersebut diamankan di dua lokasi yang berbeda dan pelaku sudah 3 kali melakukan pengiriman narkotika ganja ke lokasi yang sama.

“Pelaku sudah 3 kali melakukan pengiriman barang, dan diamankan di lokasi pertama di Jalan Lintas timur desa Tanjung Bojo Kecamatan Batang asam kabupaten Tanjung Jabung Barat km 155 depan SD 67 Ds. Tanjung bojo. Tanjabbar dan lokasi kedua di Jalan Lintas Timur Dusun Kebon rt. 07 Tanjab Barat,” kata Kapolda Jambi, Selasa (13/8/19).

Lebih lanjut, Irjen Pol Muchlis As mengatakan bahwa satu dari tiga pelaku yakni Rizali dilumpuhkan dengan timah panas di bagian paha sebelah kiri karena saat diamankan pelaku berusaha melarikan diri.

“Saat hendak kita amankan pelaku berusaha melarikan diri dengan menggunakan mobil avanza warna silver dengan nomor polisi BM 1671 BD, sehingga petugas langsung mengambil tindakan tegas, sementara itu pelaku Subqi dan Yusran diamankan di lokasi yang kedua saat berada di dalam mobil avanza warna silver dengan nomor polisi Bl 1071 PD,” jelasnya.

Kapolda menjelaskan bahwa hasil urine dari pelaku pengiriman ganja tersebut positif menggunakan narkoba, dan setiap kali pelaku melakukan pengiriman narkotika ganja mendapat upah sebesar puluhan juta per orangnya.

“Ya hasil urinenya positif, jadi setiap satu kali pengiriman ganja perorang mendapatkan upah Rp. 25 Juta” Tutupnya. (Tri)

Komentar Akun Facebook