Pemkab Sarolangun melalui Dinas Kesehatan Melakukan Rapid Test Covid 19 Terhadap Para Pedagang.

Jambiline.com, Sarolangun – Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas Kesehatan kembali melakukan rapid test Covid 19 terhadap para pedagang, kali ini rapid test dilakukan di dua lokasi yakni pasar Kecamatan Singkut dan Pasar Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun, Jum’at (29/05).

Kepala Dinas Kesehatan Sarolangun melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Harta Saputra mengatakan, dari hasil rapid test yang dilakukan pihaknya bersama tim Pukesmas Kecamatan, terdapat salah satu pedagang yang berjualan di Pasar Mandiangin menunjukan hasil reaktif Covid-19.

“Untuk pasar Singkut itu ada 30 pedagang yang kita tes dan hasilnya semua pedagang non reaktif. Sedangkan untuk pasar Mandiangin itu ada 22 orang pedagang dengan hasil 21 non reaktif dan 1 reaktif Covid-19,” katanya.

Harta juga menyebutkan, pedagang yang menunjukan hasil reaktif Covid-19 tersebut bukanlah pedagang lokal Sarolangun melainkan pedagang pendatang dari luar yang berasal dari Kota Jambi.

“Datanya akan segera kita kirim ke Provinsi untuk dapat ditindaklanjuti,” imbuhnya.

Ia mengimbau agar masyarakat Sarolangun tetap tenang dan waspada, selalu menggunakan masker saat hendak bepergian ke luar rumah.

“Jaga kesehatan, hindari keramaian dan selalu gunakan masker saat bepergian,” tandasnya.(Hnd)

Komentar Akun Facebook