Gubernur Jambi, Fachrori Umar.

Jambiline.com, Jambi – Kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi tahun 2020 mendatang makin bergerak dinamis.

Petahana Gubernur Jambi saat ini, Fachrori Umar sudah menyatakan kesiapannya maju berlaga di pentas Pilgub 2020 mendatang.

Fachrori menyebut sampai saat ini memang ia belum menjalin komunikasi politik dengan parpol termasuk soal siapa nantinya yang digadang-gadang berpasangan dengannya melaju di Pilgub.

Menariknya, saat disodorkan nama Ratu Munawwaroh sebagai duet di Pilgub mendatang, Fachrori tidak menampik. Ia menyebut nyaman bila kemungkinan maju bersama Ratu di Pilgub.

Fachrori Umar mengatakan, ia akan maju Pilgub dan minta didoakan oleh masyarakat.

“Insya Allah, kalau untuk saya. Mudah-mudahan banyak masyarakat bersama kita,” kata Fachrori.

Bagaimana dengan figur Cawagub, apakah ia sudah mendapatkan pendamping? Fachrori mengatakan, soal ini memang ia belum mendapatkan calon pendamping untuk berlaga di Pilgub.

“Oh itu belum, calonnya belum ada memang. Paling-paling setengah tahun lagi baru di ketahui, amanlah itu,” ujarnya.

Bagaimana dengan nama kader PAN Ratu Munawwaroh, apakah ia nyaman bila nantinya berpasangan dengan Ratu? Fachrori menjawab, ia nyaman dengan Ratu, karena Almarhum Zulkifli Nurdin sudah dianggap abang sendiri.

“Bang Zulkifli Nurdin yang sudah meninggal itu abang saya juga. Ini bagus juga, ya tidak apa-apa,” ungkap Fachrori.

Lalu bagaimana dengan komunikasi politik yang dibangun dirinya kepada calon parpol pengusung, apakah langkah ini sudah dilakukan untuk memuluskan langkah maju di Pilgub? Fachrori mengatakan memang belum melakukan hal ini.

“Itu belum, tapi tentu nanti kita lakukan. Kalau duluan-duluan repot,” pungkas Fachrori. (Fay)

Komentar Akun Facebook