Jambiline.com, Muarojambi – Dengan turunnya Harga Sawit yang ada dikabupaten Muarojambi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muarojambi, M Fhadil Arif meminta agar para Petani Sawit agar bermitra dengan Perusahaan – Perusahaan Sawit di Muarojambi.

“Dengan harga Sawit yang kian menurun, diharapakan Petani Sawit bekerja sama dengan Perusahaan, agar bersama sama, dengan sisi Teknis, bagaimana kita menyiapkan semua Petani Sawit yang ada dikabupaten Muarojambi mempunyai Sertifikat Expo, sehingga Prodaknya di beli di Negara mana saja,” katanya, Selasa (05/12/18).

Lanjutnya, saat ini banyak isu-isu yang mengatakan bahwa Kelapa Sawit tidak bersahabat dengan lingkungan, padahal tidak seperti itu. “Kita yakini Sawit bersahabat dengan lingkungan,” katanya.

“Karna perkebunan Sawit di Muarojambi ini sangat luas, nanti akan kita cari bersama Dinas Teknis, dan Instansi terkait, kita coba Formulanya kedepan lebih terkordinir usaha Sawitnya, dan kita akan meminta kepada Pemerintah Pusat bagaimana langkah selanjutnya industri kelapa Sawit, jika tidak tergantung pada Expor,” Pungkasnya. (Nda)

Komentar Akun Facebook