Jambiline.com, Jambi – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M.Dianto, menghimbau seluruh lapisan masyarakat agar dapat membiasakan diri untuk hidup sehat melalui kegiatan olahraga, himbauan tersebut disampaikan Sekda saat Melepas Jalan Sehat dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke XXXV Tahun 2018, start dimulai dari halaman depan Kantor Gubernur Jambi, Minggu (23/09/2018).

Rute yang ditempuh yaitu, mulai start dari lapangan kantor Gubernur Jambi menuju Kantor Bapeda Provinsi Jambi, Rumah Sakit Raden Mattaher, Kebawah, selanjutnya kembali menuju lapangan Kantor Gubernur Jambi.

Dalam sambutannya Sekda menyampaikan, pada penyelenggaraan Asian Games yang lalu, bangsa Indonesia sangat sukses dalam penyelenggaraannya, termasuk juga mendapat kado istimewa dari semua atlet Indonesia yang sukses menorehkan prestasi. “Dalam mencapai prestasi tersebut tidak muncul tiba-tiba, prestasi lahir karena dipersiapkan secara matang dan sistematik serta adanya dukungan dari semua pihak disertai do’a dari seluruh masyarakat,” ungkap Sekda.

“Prestasi lahir karena dipersiapkan secara matang dan sistematik serta dukungan semua pihak disertai do’a dari seluruh masyarakat Indonesia, karena tidak akan ada prestasi kalau tidak ada partisipasi,” lanjut Sekda.

Sekda mengatakan, olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. “Dengan gerakan hidup sehat dan gerakan ayo olahraga diharapkan akan menjadi kebiasaan bagi setiap warga, dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus, maka akan mendukung segala aktifitas yang kita lakukan.” kata Sekda.

“Selamat memperingati Hari Olahraga Nasional ke 35, semoga kedepannya semua warga negara Indonesia tanpa kecuali dapat mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai gaya hidup,” pungkas Sekda.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi Wahyudin menyampaikan, tujuan utama diselenggarakannya hari olahraga nasional bersama ini adalah untuk mengajak masyarakat Jambi hidup lebih sehat lagi, gemar berolahraga, sehingga dapat meningkatkan kualitas kerja sesuai dengan panji olahraga yaitu memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

“Jalan santai ini diikuti lebih kurang 2000 peserta terdiri dari ASN dan masyarakat kota Jambi dengan tema Ayo Olahraga Bangun Indonesia. Hari ini dengan gerakan ayo olahraga, mari kita jalin silaturahmi, persatuan dan kesatuan antar sesama warga yang berada di Provinsi Jambi ini.” Pungkas Wahyudin. *

Komentar Akun Facebook