Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Batanghari, Syargawi.

Jambiline.com, Muarabulian – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Batanghari selama Januari hingga Agustus 2019 mencatat sebanyak 968 orang pencari kerja di Kabupaten Batanghari.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Batanghari, Syargawi mengatakan, para pencari kerja tersebut terdiri dari 561 laki-laki dan 407 perempuan.

“Dari catatan kita tersebut membuktikan bahwa masyarakat Batanghari sangat antusias dalam mencari pekerjaan, terutama kaum milenial,” ujar Kadisnakertrans, Syargawi, Selasa(13/8).

Untuk mengatasi hal tersebut, lanjut Syargawi, pihaknya telah membantu sebagian pencari kerja dengan cara menempatkan para pencari kerja tersebut di perusahaan.

Hal tersebut dilakukan karena sebagian besar di Kabupaten Batanghari terdapat banyak perusahaan, seperti perusahaan perkebunan, perusahaan pengolahan kayu dan perusahaan tambang.

“Dari jumlah tersebut, sebanyak 144 orang telah bekerja di perusahaan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh perusahaan,” katanya.(Rhi)

Komentar Akun Facebook