Jambiline.com, Jambi – Pasca Idul Fitri 1440 H dan pelaksanakan tahapan pemilu, pileg dan Operasi Ketupat 2019, seluruh tokoh masyarakat di Jambi melakukan halal bihalal di Mapolda Jambi, Jumat (14/6/2019).

Selain hahal bihalal, juga menggelar deklarasi bahwa masyarakat Jambi menolak kerusuhan, yang dipimpin lamgsung Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS.

“Hari ini, kita mengundang semua tokoh masyarakat Jambi, baik tokoh agama, pemuda, mahasiswa dan lainnya untuk deklarasi menolak kerusuhan dalam bentuk apa pun, baik di daerah atau nasional,” tegasnya, Jumat (14/6/19).

Dirinya berharap, di Jambi kondisinya tetap aman dan kondusif, serta jaga persatuan dan kesatuan. Karena masyarakat Jambi terkenal santun, gotong – royong dan tidak ingin ada keributan.

Selain itu, Kapolda juga menilai, pemilu di Jambi berjalan lancar, aman tidak lain berkat dukungan semua elemen masyarakat termasuk TNI-Polri.

“Sebagai penanggung jawab keamanan, sepatutnya saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang menjaga Jambi tetap kondusif,” tukas Kapolda.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Jambi dan mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) sangat mengapresiasi keamanan yang terjadi di Jambi selama pelaksanaan pemilu.

“Saya sangat berterimakasih kepada masyarakat Jambi, TNI-Polri atas kerjasamanya sehingga Jambi tetap aman kondusif. Saya berharap ini dijaga terus,” pungkas HBA. (Tri)

Komentar Akun Facebook