Jambiline.com, Jambi- Untuk memastikan kestabilan harga bahan pokok, Jum’at (2/6) pagi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) melakukan sidak di Pasar Tradisiinal Angso Duo.

TPID yang terdiri dari Pemerintah Kota Jambi, Bulog, BI,  dan pihak Kepolisian ini mengunjungi sejumlah lapak pedagang, gunan memantau haraga bahan pokok seperti cabe, bawang, daging dan lain sebagainya.

Berdasarkan pantauan tersebut, sejumlah bahan pokok mengalami penurunan harga, sperti harga cabe hanya Rp.10.000 sampa dengan Rp. 14.000 per Kg,  harga tersebut sudah jauh lebih murah dari bulan puasa pada tahun sebelumnya. Sedangkan untuk harga daging segar masih dikisar harga Rp.120.000 per Kg, daging beku Rp. 80.000 per Kg, dan harga ayam Rp. 26.000 sampa dengan Rp. 28.000 per Kg.

Dikatakan oleh H. Izhar Murzani selaku Staf ahli Walikota Jambi, bahwa harga bahan pokok di pasar tradisional Angso Duo masih tergolong normal.

” Seperti bulan puasa tahun lalu, harga cabe menjadi keluhan setiap warga karena harga yang menjulang naik, tapi alhamdulillah tahun ini bahan pokok sudah stabil dan boleh dikatakan normal, murah,” katanya.

Izhar berharap bahan pokok tersebut bisa terus bertahan stabil atau pada angka harga normal.

” Kami dari TPID Kota Jambi akan selalu memantau harga dari pasar ini, dan kami berharap semoga harga ini akan terus normal sampai idul fitri nanti, sehingga bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuham pokoknya,” harapnya. (NOV)

Komentar Akun Facebook