Soal Isu Tindak Asusila Cabub Tebo, Mahasiswa Desak LAM Ambil Sikap Tegas

Jambiline.com, Jambi – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Peduli Adat Tebo (GPAT) Senin (6/2) pagi menggelar unjuka rasa di simpang empat BI Telanai Pura kota Jambi.

Aksi Mahasiswa ini menyuarakan aspirasinya terhadap pihak-pihak tertentu yang disinyalir ingin memecah belah persatuan Kabupaten Tebo dengan isu perselingkugan yang dilakukan oleh Mantan Bupati Tebo sekaligus Calon Bupati Tebo.

“Banyak pihak yang mengambil peran dalam kejadian isu asusila tersebut,ditambah lagi Akun Sosial Media yang sebulan terakhir kencang  menebar informasi yang memecah belah masyarakat.” Teriak salah seorang orator Mahasiswa.

Mahasiswa dalam hal ini juga mendesak Lembaga Adat Melayu untuk bisa bergerak menentukan sikap tegas dalam menyikapi isu tersebut.

“LAM harus hadir, LAM harus menunjukkan kewibawaannya dalam menjaga adat melayu di Tebo. Segera minta klarifikasi dari siapapun yang disangkakan pelakunya. Apapun hasilnya  nanti harus mampu menemukan solusi dan masyarakat bisa tau mana yang benar dan mana yang salah. Jangan sampai berlarut-larut seperti ini. Apalagi kita ingin memilih Kepala Daerah Februari ini. Milih Rajo Tebo. Harus sama-sama kita kawal ini,” tegas salah seorang orator Mahasiswa.

Usai melakukan aksi disimpang 4 Telanai Pura,  Mahasiswa bergerak berjalan menuju kantor Lembaga Adat Melayu Provinsi Jambi untuk kembali menyampaikan aspirasinya. (SPN)

Komentar Akun Facebook

Berita Terkait