Burhanuddin Mahir (Cik Bur).

Jambiline.com, Jambi – Posisi sekretaris DPD Demokrat Provinsi Jambi segera diganti. Itu artinya, posisi orang nomor dua di partai berlambang merci yang sebelumnya diemban Efendi Hatta akan segera diisi nama baru.

Pergantian dilakukan seteleh Efendi Hatta resmi ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Politisi partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini diduga terlibat dugaan suap pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Jambi 2017-2018.

Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi, Burhanuddin Mahir (Cik Bur) mengaku jika proses pergantian itu masih dalam tahap proses. Pengurus sudah melayangkan surat usulan pergantian jabatan ke DPP Demokrat. “Surat usulan pergantiannya sudah kita kirim ke DPP seminggu yang lalu,” katanya.

Dilanjutkan Cik Bur, pergantian penting dilakukan karena jabatan Sekretaris merupakan organ vital partai. Tujuannya untuk menjaga agar roda organisasi berjalan sebagaimana biasanya.

“Posisi sekretaris itu penting, tidak bisa di biarkan kosong, harus segera dilakukan pergantian,” ungkapnya.

Menurut Mantan Bupati Muaro Jambi dua periode ini, ia berharap jika rekomendasi pergantian sekretaris segera ditindaklanjuti DPP. Sehingga dalam waktu dekat ini jabatan sekretaris DPD sudah terisi.

“Kita berharap jawaban dari DPP dalam waktu dekat sudah kita terima,” ujarnya.

Lalu siapa sosok yang diusulkan ke DPP? Cik Bur masih enggan mengatakan siapa nama calon pengganti Efendi Hatta.

“Namanya belum bisa kita sebutkan, tunggu saja kalau sudah disetujui,” pungkasnya. (Fay).

Komentar Akun Facebook