Wali Kota Jambi, Dr. H. Syarif Fasha Bersama Atlet Dan Pengurus Cabor Dayung Jambi, Di Rumah Dinas Wali Kota Jambi, Rabu (05/09/2018)

Kota Jambi– Wali Kota Jambi, Dr. H. Syarif Fasha menjamu santap malam atlet dayung Jambi yang telah berkontribusi dalam memperkuat tim Indonesi di kancah Asian Games 2018.

Jamuan makan malam berlangsung di aula Griya Mayang, rumah dinas Wali Kota Jambi, Rabu malam (05/09). Turut hadir dalam jamuan ini Sekda Kota Jambi, Budidaya, Ketua Umum Koni Provinsi Jambi, Indra Armendaris, Ketua Koni Kota Jambi,  Budi Setiawan, para pengurus Persatuan Olahraga Dayung Indonesia (PODSI) Jambi, serta sejumlah pengurus Koni dan cabang olahraga (Cabor) lainya, baik dari Provinsi mapun Kota Jambi.

Fasha menyampaikan apresiasinya terhadap dua atlet Jambi, yakni Riska Andriyani (23) dan Dedy Saputra (29) yang telah berhasil meyumbang medali perak dan perunggu pada final lomba dayung Asian Games 2018, di Danau Jakabaring, Jakabaring Sport Senter, Palembang, Sumatera Selatan.

“Kami pemerintah Kota Jambi mengucapkan selamat dan mengapresiasi atas keberhasilan tim dayung Jambi yang telah mendapatkan medali perak dan perunggu di ajang perlombaan olahraga tingkat internasional, Asian Games 2018,” ujar Fasha dalam sambutannya.

Dirinya berharap, atlet yang telah berhasil mendapatkan juara, tidak cepat berpuas diri, dan sebaliknya bagi para atlet yang belum berhasil, untuk tidak berputus asa, akan tetapi terus mengasah kemampuan, dan mencoba lagi di ajang olahraga berikutny.

“Keberhasilan ini jangan menjadikan kalian cepat berpuas diri, teruslah berlatih, jika kalian kembali berlaga di tingkat internasional, atau di negara lainnya, jangan melupakan negeri ini, ingatlah tanah air dimana kalian berasal dan dibesarkan. Kemudian untuk atlet yang belum berhasil, jangan merasa kecewa, ataupun berkecil hati, tetap semangat dan terus asah kemampuan diri, ” pesannya.

Untuk diketahui, Riska Andriyani berhasil menyabet satu medali perak melalui nomor Kano Ganda (C2) 500 meter bersama pedayung Jawa Barat, Meni Nur. Satu lagi medali perak dipersembahkan Riska melalui nomor Kano Tunggal (perorangan) 200 meter.

Sadangkan Dedi mempersembahkan medali perak bersama pedayung nasional pada nomor beregu putra Dragon Boat(Perahu Naga) 1.000 meter dan medali perunggu pada nomor beregu putra Perahu Naga 500 meter.

Atas keberhasilan tersebut, Fasha memberikan untaian tali kasi berupa uang bonus kepada Riska Andriyani Dan Dedi Saputra.

Selain Riska dan Dedi, dua atlet dayung lainnya beserta pelatih mereka juga turut diberikan untaian tali kasih. (CN)

Komentar Akun Facebook