Komisioner KPU Provinsi Jambi Saat Mengikuti Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Tingkat Nasional

Jambiline.com, Jambi -Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sudah mulai rekapitulasi suara tingkat nasional untuk Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019, proses ini dimulai sejak Jumat (10/5), hingga hari ini masih berlangsung.

Saat ini rekapitulasi belasan Provinsi sudah diselesaikan oleh KPU RI, salah satunya adalah Provinsi Jambi.

Hasilnya, perolehan suara sendiri tidak berubah dari hasil pleno rekapitulasi yang digelar di BW Luxury beberapa hari yang lalu. Itu artinya, perolehan kursi juga tidak berubah dari hasil yang ditetapkan KPU Provinsi Jambi.

Komisioner KPU Provinsi Jambi, Apnizal mengatakan, untuk Provinsi Jambi proses rekapitulasi berjalan lancar dan bisa di terima.

“Alhamdulillah, untuk Jambi semua berjalan dengan lancar dan dapat diterima,” kata Apnizal.

Apnizal melanjutkan, sepanjang tahapan pleno rekapitulasi berlangsung, memang terdapat beberapa poin yang menjadi pertanyaan dari sejumlah Parpol dan juga timses kedua Pasangan Capres-Cawapres.

“Semuanya sudah kita jawab, dan hasil akhirnya dapat diterima dan disahkan. Yang menjadi catatan yaitu terkait PSU di Sarolangun dan PSL di Lapas, dan itu tercantum di dalam formulir DD,” jelasnya.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Provinsi Jambi, Wein Arifin, mengatakan, ada beberapa hal yang paling menjadi sorotan dan menjadi pertanyaan dari saksi parpol.

Seperti halnya dengan data pemilih baik itu DPT, DPTb maupun DPK, kemudian juga terkait dengan tidak diselenggarakannya PSU di Sarolangun dan PSL di Lapas.

“Namun semuanya itu sudah dijawab dan dapat diterima oleh semua pihak,” kata Wein.

Wein menambahkan, hasil akhir dari rekapitulasi suara untuk provinsi Jambi, tidak ada yang berubah seperti dengan hasil pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat provinsi Jambi.

“Semua hasil baik itu suara caleg dan sebagainya tidak berubah. Pada intinya dapat diterima dan lancar,” pungkasnya. (Fay).

Komentar Akun Facebook