Tandatangani Kesepakatan Bersama Tentang UTTP, Zola : Kegitan Ini Memiliki Arti dan Makna Yang Strategis

Jambiline.com, Jambi – Senin (20/11), bertempat di Auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, dilaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi tentang Pelayanan Tera, Tera Ulang, Alat Ukur, Takar, Timbang Dan Perlengkapan (UTTP) Dan Pengawasan Metrologi Legal.

Dalam penandatanganan kesepakatan kerjasama tersebut dihadiri oleh seluruh Bupati dan Walikota se-Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya, Zola mengucapkan terimakasih dan sangat apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan ini, tidak ada lagi masyarakat di Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi yang kesulitan dalam mendapatkan pelayanan, tera, tera ulang, alat ukur, takar timbang.

“Saya menilai bahwa kegitan ini memiliki arti dan makna yang sangat strategis dalam konteks menumbuhkan iklim usaha yang kondusif. Dimana konsumen perlu mendapatkan kepastian dan perlindungan dalam hal penggunaan alat takar dan alat ukur yang memenuhi standar,” Kata Zola, Senin (20/11).

Lanjutnya, pelayanan tera, tera ulang dan pengawasan kemetrologian legal tetap terselenggara dengan baik.

“Bagi pemerintah Kabupaten/Kota yang belum memiliki unit metrologi legal, maka dalam memberikan pelayanan tera, tera ulang dapat memanfaatkan unit meteologi yang ada di Kota Jambi,” Pesan Zola.

Menurut Zola, dengan adanya alat ukur dan alat timbang yang memenuhi standar, maka akan dapat menciptakan iklim usaha kondusif sehingga denganĀ  demikian pengangguran dan angka kemiskinan bisa berkurang. (Tresno)

Komentar Akun Facebook

Berita Terkait