Jambiline.com, Jambi – Guna menegakkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 1998 tentang Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Jambi menertibkan sebuah bangunan tanpa izin yakni bengkel servis dinamo yang berlokasi di depan pasar keluarga Kota Jambi, Senin (25/9).

“Bangunan itu tidak mempunyai izin, itu yang jelas sudah melanggar Perda. Makanya kami segel, ini demi penegakan Perda tetap, yang tidak mempunyai izin tetap kami segel,” Tegas Kasatpol PP Kasatpol PP Kota Jambi Yan Ismar

Dikatakan Yan Ismar, selama masa penyegelan, semua aktivitas di usaha bengkel tersebut harus dihentikan. Jika ada yang nekat membukanya, maka akan dikenakan tindak pidana.

“Untuk sementara dihentikan aktivitasnya, jika mereka membuka segel kita, itu akan terkena pidana, karena tu bukan lagi melanggar perda, akan tetapi susah melanggar Undang-undang,” Paparnya.

Segel tersebut baru akan dibuka, jika pemilik telah memenuhi persyaratan di dalam pengelolaan lingkungan.

Hal tersebut sebagaimana yang diutarakan oleh Kadis Lingkungan hidup Kota Jambi Ardi, “kalaulah ini tidak mereka penuhi, persyaratan untuk dalam pengelolaan lingkungannya, maka rekomendasi untuk dikeluarkan izin mungkin tidak kami keluarkan,” katanya.

(Nov)

Komentar Akun Facebook