Pada acara ini,  turut langsung dihadiri oleh Kepla BKKBN RI, dr. Surya Candra Surapaty, serta Walikota Jambi H.  Syarif Fasha. Adapun kegiatan dilaksanakan,  bertujuan untuk memberikan ruang komunikasi kepada para kader KB terhadap pemerintah, dimana perlunya  secara bersama-sama untuk mencapai visi dalam mensukseskan program Keluarga Berencana (KB)

Walikota Jambi H.  Syarif Fasha,  dalam sambutannya menyampaikan bahwa,  pertumbuhan penduduk yang cukup tinggi,  dapat menjadi satu kekuatan dalam membangun negeri, namun disisi lain,  pertumbuhan penduduk yang tinggi juga menimbulkan berbagai masalah sosial terutama kemiskinan.

Pertumbuhan penduduk yang cepat bukan hanya terjadi dikarenakan migrasi para pendatang yang menetap di Kota Jambi,  akan tetapi tingginya angka kelahiran juga merupakan hal yang sangat erat kaitannya dengan laju pertumbuhan penduduk. Oleh karena itu,  untuk mengendalikan dinamika tersebut, diperlukan penanganan yang serius dari pemerintah melalui Program Keluarga Berencana bagi pasangan usia subur.

Sementara Itu Kepala BKKBN RI, dr. Surya Candra Surapaty, dalam sambutannya juga menegaskan bahwa dalam rangka membangun karakter manusia sebagai pelaku sekaligus penerima manfaat pembangunan, setidaknya dibutuhkan empat sehat yang harus dimiliki setiap individu. Empat sehat tersebut yakni sehat fisik, sehat mental, sehat spiritual dan satu lagi yakni sehat dalam hal finansial. Tatkala keempat sehat yang dimaksud tersebut ada, tumbuh dan tertanam di dalam setiap diri individu yang saat ini bertugas mengisi kemerdekaan, niscaya kesejahteraan bangsa dan negara akan segera terwujud.

Kepala BKKBN Pusat juga berharap kepada seluruh kader agar senantiasa menjaga  Revolusi Mental yang tengah digadang-gadang oleh pemerintah saat ini. Ukuran yang menjadi dasar Revolusi Mental tersebut diantaranya Integritas, Bekerja Keras dan Kerja Sama, tegasnya.

Usai sambutan dari Kepla BKKBN RI,  kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada kepada para kader KB, serta  pnyerahan kendaraan operasional dari kepala BKKBN RI kepada Pemerintah Kota Jambi yang diterima langsung oleh Walikota Jambi Syarif Fasha.(Spn)

Komentar Akun Facebook