Jambiline.com, Palembang – Selain untuk mempererat tali silaturahmi dan temu kangen dengan guru dan siswa di Sekolah Pertanian Negeri (SPP) Sembawa Palembang, alumni angkatan 1999 Budi Setiawan berkenan mengunjungi sekolah tersebut, Rabu (10/10/2018) pagi.

Pada temu kangen tersebut Budi Setiawan di dampingi oleh salah seorang Guru SPPN sembawa Palembang yang Juga alumni dan sekaligus teman satu kelas Siswa perkebunan 1 angkatan tahun 1999 yakni Sarwo Edi.

Budi mengatakan, kehadirannya ke SPP Negeri Sembawa yakni bertujuan untuk mempererat talisilahturahmi, dan sedikit sharing bersama siswa SPP Negeri Sembawa mengenai dunia Kewirausahaan, dan saya sangat senang, dan Haru datang ke Sekolah SPPN mengingatkan saya waktu masih sekolah 20 Tahun Yang lalu di SPPN.

“Saya pergi ke sekolah SPP Negeri Sembawa untuk bertemu adik adik siswa Jurusan Perkebunan 1 yang juga dulu saya pernah sekolah di jurusan Perkebunan 1 untuk sharing tentang Kewirausahaan dan berbagi pengalaman tentang cara jadi pengusaha setelah tamat sekolah, dan perjalanan untuk menjadi pengusaha,” kata Budi, Usai sharing bersama siswa SPP N Sembawa Jurusan Perkebunan 1, Rabu (10/10/18).

Selain itu, dirinya juga memberikan motivasi kepada seluruh siswa jurusan Perkebunan 1, SPP Negeri Sembawa, bagaimana cara menjadi pengusaha setelah lulus sekolah. “Bagaimana jadi pengusaha, lika liku jadi pengusaha. Jadi pengusaha tidak butuh modal yang besar, tapi yang paling penting kita harus berani, jujur serta hobi kita apa,” kata Budi.

 

Saat Budi Setiawan Sharing bersama siswa SPP Sembawa Palembang berlokasi di Perkebunan sekolah tersebut

Untuk diketahui, Budi setiawan termasuk pengusaha muda yang cukup sukses, dirinya juga pernah menjadi Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Jambi dari tahun 2014 sampai dengan 2017.

Tidak hanya itu saja, Budi Setiawan juga menjadi Owner Berlian Group, yang memiliki beberapa usaha seperti usaha di bidang Sole Agent Importir Alat Medis dan Kedokteran, Galery, Media, dan lain-lainnya.

Budi Setiawan saat ini juga menjabat sebagai Ketua KONI Kota Jambi periode 2017 sampai 2022.
Dan sekaligus menjadi Dosen Bisnis di salah satu Universitas di kota Jambi

Dari pantauan Jambiline.com dilokasi, sharing antara alumni angkatan 1999 dengan siswa Jurusan Perkebunan 1, SPP Negeri Sembawa Palembang berjalan lancar, mereka sangat senang dikunjungi alumni yang terbilang cukup sukses di bidang Kewirausahaan.

Para siswa juga berharap dengan kehadiran alumni tersebut dapat memotivasi para siswa untuk mengeluti bidang kewirausahaan, dan ingin sukses seperti para alumni. (Tri)

Komentar Akun Facebook