Jambiline.com, Sungai Penuh – Sebanyak 102 KK menerima Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD) tahun 2020 oleh Pemerintah Desa Ulu Air, Kecamatan Kumun Debai senilai Rp. 600.000 selama tiga bulan yaitu bulan April, Mei dan Juni 2020.

Penyerahan secara simbolis dilakukan didepan halaman kantor Desa Ulu Air oleh Camat Kumun Debai, Babinkamtibmas, ketua BPD kepada beberapa perwakilan masyarakat yang menerima dana BLT tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Ulu Air, Jonimo Hendra, mengatakan Untuk mekanisme penyaluran dan ketentuan penerima BLT DD Sudah memenuhi tahapan dan teknis sesuai aturan dan peraturan yang berlaku.

“Untuk mekanisme penyaluran dan ketentuan penerima BLT-DD ini sudah memenuhi tahapan dan teknis sesuai aturan dan peraturan yg berlaku, yaitu melalui musdessus (musyawarah desa khusus) yang di hadiri oleh pemerintah desa, BPD, tim relawan, dan tokoh masyarakat,” kata Jonimo, Rabu (20/5/2020).

Ia menambahkan, dalam penyerahan dana BLT-DD ini, pihaknya berupaya untuk menerapkan anjuran dan himbauan dari pemerintah terkait protokol kesehatan pencegahan dan penanganan covid-19.

“Tadi kami sudah membagikan dana BLT-DD kepada perwakilan masyarakat penerima bantuan sebanyak Rp. 600.000/ KK, selanjutnya kami mendistribusikan dana BLT tersebut kepada 102 KK masyarakat penerima secara door to door, mengingat sesuai anjuran dan himbauan dari pemerintah untuk tidak berkerumun dalam jumlah banyak sesuai protokol kesehatan pencegahan dan penanganan covid-19,” katanya.

Ia berharap kepada masyarakat penerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT – DD) untuk bisa menggunakan bantuan tersebut sesuai kebutuhan dan dengan bantuan tersebut, dirinya juga berharap masyarakat yang terdampak covid -19 ini bisa tersentuh dan mengurangi beban selama pendemi ini.

“Kita berharap kepada masyarakat untuk menggunakan dana BLT-DD ini sesuai kebutuhan serta dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak covid-19, dan juga tetap mentaati protokol kesehatan covid-19 dengan tetap memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan selalu memanjatkan doa kepada Allah,” tutupnya. (Wnd)

Komentar Akun Facebook