Jambiline.com, Jambi – Senin (17/4) kemaren, puluhan warga Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi melakukan aksi damai di depan kantor Gubernue Jambi tepatnya di depan patung Sulthan Thaha Saifuddin, kedatangannya mempertanyakan janji Zola saat malakukan kunjungan kerja di Sungai Bahar beberapa bulan yang lalu.

Mengetahui hal tersebut, Gubernur Jambi Zumi Zola menyampaikan ikut prihatin dengan jalan di Sungai Bahar yang sangat rusak parah. Ia menjelaskan, pada tahun lalu, Pemerintah Provinsi telah menganggarkan untuk perbaikan jalan di Sungai bahar sebesar Rp 20 Miliar, khusus untuk jalan yang berstatus Provinsi.

“Kita akan fokus membangun punya Provinsi, tahun lalu sudah kita anggarkan 20 miliar, tahun ini juga akan kita anggarkan,”kata Zola, Selasa (18/4).

“Saya sendiri sudah meminta kepada PJ Bupati Muaro Jambi untuk menganggarkan 30 persen pembangunan jalan disana,” katanya menambahkan.

Lanjutnya, jalan yang berada di Sungai Bahar terutama berstatus Jalan Provinsi sangat panjang, oleh itu Pemprov Jambi akan melakukan perbaikan jalan secara bertahap, dikarenakan anggaran kita terbatas.

“Saya faham betul sulitnya melewatin jalan di sana, apalagi dalam kondisi hujan. Di beberapa titik kemarin saya turun langsung untuk memperbaiki secara darurat, tentunya perbaikan ini tidak akan bertahan lama,” bebernya.

Zola menjelaskan, di Sungai Bahar ada beberapa perusahaan kelapa sawit, baik milik perusahaan swasta maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pemprov akan berkoordinasi dengan pihak perusahaan tersebut agar dapat membantu perbaikan Jalan di sana.

“Nanti akan saya panggil pihak perusahaan, untuk sama-sama memperbaiki jalan tersebut, yang menggunakan mereka juga. Kadis PU juga sudah saya pinta turun untuk melihat kondisi disana untuk melakukan perbaikan,” Tutupnya. (TS)

Komentar Akun Facebook