Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemkot Berikan Bantuan Mobil Ambulance Kepada RSUD Abdul Manap

Jambiline.com, Jambi- Dalam upaya meningkatkan layanan kesehatan di Tanah Pilih Pusako Batuah, Pemerintah Kota Jambi kembali memberikan bantuan berupa satu unit mobil Ambulance yang dilengkapi dengan peralatan medis kepada RSUD Abdul Manap Kota Jambi.

Penyerahan bantuan ini langsung dilakukan oleh Walikota Jambi H. Syarif Fasha, dan diterima oleh Direktur Utama Rumah Sakit Abdul Manaf dr. Rudy HM Pardede, di lapangan Kantor Walikota Jambi, usai menggelar Apel Peningkatan Disiplin ASN Kota Jambi, Senin (07/08).

Dikatakan Walikota Fasha, bahwa bantuan tersebut bersumber dari bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) pusat tahun 2017. Ia berpesan agar pihak penyelengara kesehatan, dapat memanfaatkan bantuan kendaraan tersebut sebaik mungkin.

“Gunakanlah bantuan ini sesuai manfaatnya, dan dekatkanlah layanan kesehatan kepada masyarakat,” Ujar Fasha.

Ia mengatakan, bahwa Pemerintah Kota Jambi telah berkomitmen untuk terus melakukan berbagai inovasi dalam memberikan layanan kesehatan terbaik bagi warga Kota Jambi,” beberapa terobosan telah kita lakukan dalam mendekatkan layanan kesehat kepada masyarakat, seperti layanan Home Care serta layanan kesehatan SKTM,” sebutnya.

“Tahun depan kita usulkan lagi bantuan dana pusat itu, karna saat ini kita juga tengah membangun rumah sakit di Olak Kemang seberang Kota Jambi,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa di tahun 2018 mendatang, Ia menargetkan semua mobil Ambulance yang ada di setiap Puskesmas Kota Jambi sudah diremajakan.

“Untuk saat ini, rata-rata mobil Ambulance yang ada di setiap Puskesmas Kota Jambi sudah di atas pakai 10 tahun lebih, nanti kami anggarkan lagi,  dan insyaallah tahun 2018, semua mobil Ambulance di Puskesmas tersebut akan kami ganti dengan mobil yang baru semua,” pungkasnya. (NOV)

Komentar Akun Facebook

Berita Terkait