Titik Hot Spot Bermunculan, Zola : Terdapat Titik Api Langsung Segera Dipadamkan

Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli

┬áJambiline.com, Jambi– Musim Kemarau sepertinya sudah menghampiri Provinsi Jambi, pasalnya belum lama ini di Provinsi Jambi telah banyak bermunculan titik api (Hot Spot), seperti hasil dari pantauan Sensor Modis (Satelit Terra & Aqua) BMKG Provinsi Jambi menunjukan terdapat 17 titik Hot Spot yang tersebar di Provinsi Jambi.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan dalam kesibukannya sebagai Gubernur Jambi, namun dirinya terus memonitor situasi dan kondisi karhutla di Provinsi Jambi.

“Saya terus berkoordinasi dengan bapak danrem sebagai ketua Satgas karhutla. Setiap ada informasi adanya titik api langsung kami cek ke lapangan. Ada beberapa lokasi yang tidak ditemukan titik api, di lokasi yang terdapat titik api langsung segera dipadamkan,” kata Zola, saat dihubungi oleh Jambiline.com via WhattsApp, Rabu (7/6).

Dirinya juga sangat mengapresiasi kinerja Dansatgas Karhutla dan jajarannya, untuk semaksimal mungkin titik api (Hot Spot) di Jambi tidak ada atau nihil.

“Saya apresiasi kepada bapak Danrem beserta jajaran yang dengan cepat menindaklanjuti hal tersebut. Saya memohon kapada semua pihak untuk dapat mendukung segala upaya agar tidak terjadi karhutla di Jambi,” harapnya.

Sementara itu hasil dari pantauan Sensor Modis (Satelit Terra & Aqua) BMKG Provinsi Jambi tanggal 6 juni 2017 yang diupdate pukul 16.00 WIB di wilayah Provinsi Jambi tidak terdapat titik panas atau nihil. (TS)

Komentar Akun Facebook

Berita Terkait