Jambiline.com, Jambi – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provisi Jambi ke – 48  akan kembali digelar pada tahun 2018 mendatang. Kabupaten Batanghari yang menjadi tuan rumah tentu akan berbenah diri untuk menghadapi MTQ tersebut.

Untuk itu Pemkab Batanghari telah mengalokasikan gelontoran dana sebesar Rp 4,4 Milyar yang dianggarkan melalui APBD tahun 2017 ini.

Kepala Bagian (Kabag) Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (LPBJ) Setda Batanghari Almi Cab, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, untuk persiapan palaksanaan MTQ pada tahun 2018 mendatang, saat ini masih dalam tahapan perencanaan oleh Pemkab Batanghari melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Batanghari.

Selanjutnya Almi Cab menjelaskan, hal ini dilakukan guna persiapan dan mensuksekan pelaksanaan MTQ pada tahun 2018 mendatang. Karena, Kabupaten Batanghari merupakan tuan rumah dalam ajang MTQ ke-48 tersebut. “Berdasarkan pelaksanaan proyek yang telah dianggarkan Dinas Perumahan dan Pemukiman, nilainya sebesar 4,4 Milyar, Ini digunakan untuk merehab lokasi MTQ,” Jelas Almi Cab.

Selain itu, perencanaan anggaran 2017 untuk rehab lokasi MTQ ini menurutnya akan selesai pada bulan ini (Mei_red). “Begitu perencanaannya selesai dilakukan, maka akan langsung di tenderkan. Diperkirakan pada triwulan kedua, tender ini sudah dapat dilaksanakan,” pungkasnya.

Untuk diketahui Kabupaten Batanghari sudah dua kali menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provisi Jambi, yang mana pada tahun 2008 Bupati Syahirsah juga menjabat sebagai Bupati Batanghari.

” Waktu itu Batanghari pertama kali jadi tuan rumah dalam masa kepemimpinannya Bupati Syahirsah, yang gubernurnya Zulkifli Nurdin. Nah sekarang lagi MTQ dengan Bupati Syahirsah lagi. Hanya saja Gubernur Jambi Zumi Zola anak pak Zulkifli,” Ujar Kabib Diskominfo Amir Hamzah, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (3/4).(RAS)

Komentar Akun Facebook