Jambiline.com, Sarolangun – Meluapnya debit air dialiran sungai Batang Asai pada Kamis pagi, (26/03) menyebabkan banjir bandang dibeberapa Desa di Wilayah Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun.

Menanggapi hal itu, Pemkab Sarolangun melalui Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri langsung meminta kepada dinas terkait untuk segera turun kelokasi guna membantu masyarakat yang menjadi korban banjir tersebut.

“Ya, nanti kita akan turun dan kita perintahkan BPBD untuk cek kelokasi banjir, dan juga dinas sosial untuk segara lakukan penyaluran bantuan terkait masyarakat menjadi korban terutama untuk kebutuhan pokok sehari-hari masyarakat,” katanya, Kamis (26/3/2020).

Sedangkan kepada masyarakat yang berada di hilir aliran sungai Batang Asai, seperti Kecamatan Cermin Nan Gedang (CNG) dan beberapa Desa dalam Kecamatan Limun, Wabup Hilal mengimbau untuk selalu waspada jika nantinya terjadi banjir kiriman.

Tak hanya itu Wabup juga memerintahkan kepada pihak BPBD Sarolangun untuk segara menyurati pihak kecamatan dan Desa agar tetap siaga dengan kondisi tersebut.

“Bagi masyarakat dihilir batang asai untuk waspada lagi, karna nantinya air ini akan turun ke daerah hilir. Dan kepada BPBD, diminta agar menyampaikan kepada masyarakat melalui Camat dan Desa untuk lebih berhati-hati dan selalu siaga,” tandasnya. (Hnd)

Komentar Akun Facebook