Jambiline.com, Jambi– Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar secara resmi membuka Review program KKBPK semester I tahun 2017 dan penandatanganan berita acara serah terima PKB/PLKB Provinsi Jambi, bertempat di salah satu Hotel yang berada di Kota Jambi, Senin (31/7).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Deputi bidang penelitian dan pengembangan BKKBN RI Sanjoyo, Bupati/Walikota Provinsi Jambi, ketua DPRD Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi, Kejaksaan Negeri, OPD-KB, dan para undangan Lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan, saat ini jumlah penduduk Provinsi Jambi berdasarkan SUSENAS 2015 telah mencapai 3,4 juta jiwa, dengan laju pertumbuhan yang tergolong relative tinggi 2,24 persen atau diatas rata-rata nasional sebesar 1,1 persen. Tingginya pertumbuhan penduduk ini sesungguhnya tidak hanya disebabkan tingginya angka kelahiran melainkan imigrasi.

“Tingginya angka migrasi ini, tentunya menjadi indikator keberhasilan Pemerintah provinsi Jambi dalam pembangunan dan welcome terhadap tenaga kerja dari luar Jambi,” katanya, senin (31/7).

Dirinya berharap, pengalihan pengelolaan petugas Lapangan Keluarga Berencana atau PKB dari Pemerintah Kabupaten/Kota ke Pemerintah Pusat, sebagaimana amanat UU nomor 23 tahun 2014 diharapkan tidak mengurangi kinerja petugas di lapangan melainkan menambah semangat kerja bersama menuju Jambi yang lebih baik. (TS)

Komentar Akun Facebook