Jambi – Hoax sudah menjadi masalah yang dihadapi generasi muda milenial yang sering di sebut Zaman now, sehingga Pemkot Jambi dan Polres Jambi mengadakan kegiatan ngobrolin hoax bersama netizen Kota Jambi di aula rumah dinas Wali Kota Jambi, Kamis malam (30/11/2017).

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME bersama Brigjend pol Drs. Rikwanto, SH. M. Hum Karo Penmas Divhumas Mabes Polri yang di Moderatori oleh Mochammad farusi, SH, LLM selaku Dosen Fisipol Unja.

Peserta yang kita sebut sebagai netizen atau warga internet ini berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa, duta duta juga kalangan pemuda yang sangat antusias mau ngobrolin hoax dan dari sudut pandang yang berbeda mereka mengartikan hoax, sehingga malam ini pasti terjawab apa itu hoax.

Dalam kesempatan kali ini Wali Kota Jambi menyampaikan langkah preventif yang telah dilakukan oleh pemkot jambi dalam menghadapi dan mengatasi hoax

“Yang memang sering terjadi dan berkembang seperti ntah itu mereka menyudutkan salah satu OPD, ntah menyudutkan Pemerintahan itu sudah kami jelaskan langkah langkahnya” ujarnya.

Pesan Wali Kota kepada peserta anti hoax untuk sama-sama mengantisipasi hoax karena hoax tidak hanya tugas pemerintahan tapi butuh dukungan dari semua masyarakat.

“Dari peserta yang hadir malam ini pasti mereka mempunyai follower jadi saya harap mereka mampu menyampaikan anti hoax ini kepada seluruh followernya bila perlu mereka melakukan kampanye anti hoax,” harap fasha.

Sementara itu Brigjen Pol Drs. Rikwanto, SH. M, Hum, Karo Multimedia Divhumas Mabes Polri berharap, tempat lain melakukan hal yang sama karena sudah waktunya hoax ini kita perangi bersama karena hoax ini bisa merusak bangsa, memecah belah, mencabik cabik persatuan denga  berita bohong, karena hoax ini adalah musuh bersama jadi harus kita tangani dengan sumberdaya yang ada.

“Kepada adek adek, rekan-rekan, senior senior yang tergabung dalam netizen netizen yang memang ingin berbakti dengan bangsa dan negara, kita perangi hoax dengan opini-opini, kita dukung betul lewat kepolisian dan pemerintahan kota maupun daerah,”ujarnya.

Dalam kegiatan ini dilengkapi dengan penandatanganan anti hoax oleh seluruh peserta ngobrol hoax.(NOV)

Komentar Akun Facebook