Jambiline.com, Batanghari – Measles dan rubela (MR) adalah salah satu penyakit infeksi yang di sebabkan oleh virus, penyakit MR dapat menyebabkan komplikasi yang serius seperti diare, radang paru (pmeumonia), radang otak (ensefalitis), kebutaan, gizi buruk, bahkan berdampak kematian.

Oleh karena itu dinas kesehatan kabupaten Batanghari Elfi Yennie mengatakan pentingnya Vaksin MR bagi generasi muda, sedangkan untuk vaksin MR yang di gunakan telah mendapatkan WHO atau izin edar dari BPOM, kemampuan dari vaksin MR adalah 95% sangat efektif untuk mencegahnya.

Vaksin MR tidak menyebabkan autisme, sedangkan untuk fatwa majelis ulama Indonesia (MUI) no 04 tahun 2016 bahwa imunisasi pada dasarnya di bolehkan karena dari itu kampanye vaksin MR akan segera di laksanakan pada minggu depan.

Jika anak terkena dampak dari vaksin MR pasca pemberian imuniasi tersebut kami telah membentuk tim KIPI (kejadian ikutan pasca imunisasi) secara mendalam, jika memang mendapat efek samping maka anak yang terkena maka akan kami tangani secara serius. (fer)

Komentar Akun Facebook